PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Ramli Collection Mitra Binaan SIG Produksi Peci Berlampu, Inovasi Siasati Masa Pandemi

Ramli Collection SIG
Ramli Collection UMKM mitra binaan SIG terus berinovasi siasati pandemi. (Humas SIG)

Jakarta, pmp – Ramli Collection, UMKM produsen baju koko dan peci mitra binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, terus berinovasi agar bisnisnya sanggup bertahan di masa pandemi. Porduk terbarunya peci dengan lampu LED untuk anak-anak disambut positif pasar.

“Hadirnya produk peci berlampu LED ini disambut baik oleh pasar karena produk seperti ini baru pertama di Indonesia,” kata Muhammad Jefri, pemilik Ramli Collection yang terletak di Jalan Sindujoyo Gresik, Jumat (5/2/2021).

Menurut Jefri, pandemi COVID-19 sangat memukul usahanya. Permintaan baju koko dan peci terus menurun sejak wabah muncul. Kondisi menekan membuat Jefri tergerak untuk terus berinovasi agar bisa bertahan.

Baca Juga :   Kenapa Semen Rembang Begitu Menakutkan Bagi Semen Asing?

“Selain peci dengan lampu LED, baju koko yang kami produksi juga menyesuaikan model kekinian yang digemari oleh milenial. Promosi pun kami gencarkan, bagi konsumen yang berbelanja di masa pandemi akan kami permudah dengan bertransaksi online. Konsumen cukup mendownload aplikasi store kami melalui handphone atau melalui platform e-commers kami yang lain,” katanya.

Ramli Collection SIG
Muhammad Jefri pemilik Ramli Collection bersyukur menjadi mitra binaan SIG. (Humas SIG)

Ramli Collection merupakan usaha keluarga yang dirintis sejak tahun 1975 dan menjadi mitra binaan SIG sejak tahun 2018. Selama menjadi mitra binaan SIG, Ramli Collection sudah tiga kali diajak mengikuti pameran.

“Ikut pameran sangat membantu pemasaran produk. Kini usaha kami sudah dikenal oleh masyarakat luas,” papar Jefri.

Ramli Collection terus berkembang dan memiliki workshop untuk produksi. Selain itu juga memiliki beberapa toko seperti di Jakarta, Surabaya, Malang, Madura, Sidoarjo, Jember dan beberapa kota di Sumatera.

Baca Juga :   Konsumsi Semen Turun, Pendapatan Semen Indonesia Justru Naik Jadi Rp 8,58 Triliun

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, UMKM merupakan usaha berbasis ekonomi masyarakat yang memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian nasional.

“SIG terus berupaya mendorong UMKM mitra binaan agar maju dan berkembang. Termasuk membantu agar tetap bertahan, syukur-syukur jika bisa berkembang di masa pandemi COVID-19 ini,” kata Edy sembari menyebut SIG terus memotivasi para mitra binaan agar melakukan inovasi produk serta memberi kemudahan bertransaksi bagi para konsumennya. (hps)