PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Lewat Mensos Risma, Sido Muncul Bantu Korban Bencana Alam Rp 500 Juta

Sido Muncul Mensos Risma
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat dan Mensos Tri Rismaharini. (Humas Sido Muncul)

Jakarta, pmp – Sido Muncul bantu korban bencana alam Rp 500 juta melalui Kementerian Sosial. Bantuan kali ini merupakan ketiga di tahun 2021, setelah sebelumnya memberi bantuan melalui Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) dan Benihbaik.com.

Serah terima bantuan Rp 500 juta dilakukan oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (8/2/2021).

“Kali ini Sido Muncul memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta melalui Kemensos karena kami percaya bahwa pemerintah dapat menyalurkan bantuan ini secara maksimal kepada masyarakat yang terdampak bencana,” kata Irwan Hidayat.

Baca Juga :   Dinilai Hemat Energi, Sido Muncul Raih Penghargaan Subroto dari Kementerian ESDM

Menurut Irwan, Sido Muncul sangat prihatin dan berempati atas banyaknya bencana yang terjadi di awal tahun 2021 sehingga banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarga.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambut baik kepedulian Sido Muncul dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kemensos.

Sebelumnya Sido Muncul telah memberikan bantuan melalui PABOI untuk kebutuhan para dokter yang bertugas menangani bencana gempa di Mamaju dan Majene Sulawesi Barat, berupa peralatan medis yang diterima oleh Ketua IDI Mohammad Adib Khumaidi. Selain itu Sido Muncul juga telah memberikan bantuan melalui Benihbaik.com. (hps)