PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

SIG Dukung ‘Plasma BUMN untuk Indonesia’, Empat Karyawan Penuhi Syarat

SIG dukung Plasma BUMN untuk Indonesia
SIG dukung program ‘Plasma BUMN untuk Indonesia’ yang diinisiasi Kementerian BUMN. (Humas SIG)

Jakarta, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG dukung program ‘Plasma BUMN untuk Indonesia’ yang diinisiasi Kementerian BUMN. Empat karyawan SIG penyintas COVID-19 memenuhi syarat mengikuti donor darah plasma konvalesen atau mendonorkan plasma darahnya yang telah mengandung antibodi untuk membantu mereka yang masih dalam perawatan.

Program ‘Plasma BUMN untuk Indonesia’ merupakan tindak lanjut Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang telah dicanangkan pemerintah dan bertujuan mendorong masyarakat penyintas COVID-19 mendonorkan plasmanya.

Program ‘Plasma BUMN untuk Indonesia’ digelar serentak di 15 provinsi dan disaksikan secara online di 34 provinsi, dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Palang Merah Indonesia Pusat Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Baca Juga :   Teknologi QMCC, Inovasi SIG untuk Pantau Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tambang di Pabrik Tuban

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan, SIG turut berpartisipasi mendukung pemerintah mempercepat penanggulangan penyebaran dan dampak pandemi COVID-19. Donor plasma konvalesen menjadi salah satu alternatif dan harapan bagi mereka yang terjangkit.

“Di lingkungan SIG Group, ada empat karyawan yang memenuhi syarat untuk dapat melakukan donor plasmanya. Empat karyawan tersebut dua orang karyawan Semen Padang Sumatera Barat, serta dua orang karyawan dari Semen Tonasa Sulawesi Selatan,” kata Hendi.

Menurut Hendi, SIG juga berperan aktif mendukung kegiatan Donor Plasma Konvalesen di Jawa Tengah. SIG sebagai koordinator Satgas BUMN di Jawa Tengah bekerjasama dengan PMI Semarang, turut menyeleksi para calon pendonor yang berasal dari BUMN di Jawa Tengah. Ada lima orang yang mendaftarkan diri dan setelah dilakukan screening ada dua pendonor yang memenuhi syarat mendonorkan plasmanya.

Baca Juga :   Perluas Pasar Beton Siap Pakai, SIG Resmikan Batching Plant di Subang Jabar

“Kami mengapresiasi pendonor yang telah berpartisipasi dalam gerakan Donor Plasma Konvaselen. Kegiatan ini sebagai wujud implementasi core value BUMN AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Semoga dengan dukunganan ini bisa menyelematkan saudara kita yang masih berjuang untuk sembuh dari COVID-19,” kata Hendi Prio Santoso. (hps)