PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Indosat Ooredoo Brand Telekomunikasi dengan Pertumbuhan Tercepat Keenam Dunia

Indosat Ooredoo Brand Pertumbuhan Tercepat Dunia
Bangga menjadi perusahaan di Indonesia yang diperhitungkan di level global. (Humas Indosat Ooredoo)

Jakarta, pmp – Indosat Ooredoo menerima penghargaan ‘The 6th Fastest Growing Telco Brand’ atau  ‘Brand Telekomunikasi dengan Pertumbuhan Tercepat Keenam Dunia’ yang diiberikan oleh Brand Finance melalui ‘Telecoms 150 2021’.

 “Kami bangga menjadi perusahaan di Indonesia yang diperhitungkan di level global. Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada kami. Atas nama perusahaan, kami persembahkan penghargaan ini kepada pengguna dan seluruh stakeholder yang telah memberi kepercayaannya kepada kami,” kata Ahmad Al-Neama,  President Director and CEO Indosat Ooredoo, Selasa (16/3/2021).

Menurut Ahmad, mengharumkan nama Indonesia menjadi salah satu tekad sebagai bagian dari upaya mendukung transformasi digital di tanah air dengan memberikan layanan terdepan yang semakin inovatif, didukung jaringan berkualitas bagi seluruh pengguna dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Kebiasan Baru Silaturahmi Virtual Lebaran 2021 Dorong Lonjakan 10% Trafik Data Indosat Ooredoo

Brand value Indosat Ooredoo memang meningkat 31% di sepanjang tahun 2020, di mana perusahaan juga mencatat pertumbuhan dua digit selama dua tahun berturut-turut.

Terlepas berbagai tantangan selama  pandemi COVID-19, Indosat Ooredoo –sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia– sukses melanjutkan momentum pertumbuhan di tahun 2020 dengan meningkatkan jumlah pelanggan sekaligus volume data trafik.

Sepanjang tahun 2020, Indosat Ooredoo telah berinvestasi untuk mengoptimalkan performa jaringan 4G guna memenuhi permintaan data yang meningkat, serta meluncurkan berbagai produk digital untuk mendukung transisi gaya hidup pelanggan menuju kehidupan daring.

Komitmen Indosat Ooredoo yakni memastikan seluruh pelanggan mendapatkan pengalaman seluler digital terbaik, terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan signifikan dan cepat dalam pangsa pasar seluler di Indonesia pada tahun 2020 dan peningkatan brand value yang juga signifikan berdasarkan laporan Brand Finance.

Baca Juga :   Indosat dan 3 Resmi Merger Jadi Indosat Ooredoo Hutchison

Brand Finance selaku perusahaan yang memvaluasi industri dan konsultasi strategis perusahaan, membuat laporan tahunan berdasarkan valuasi perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia. Seluruh brand dievaluasi berdasarkan kekuatannya yang diukur dengan beberapa faktor seperti investasi, pemasaran, kedekatan, loyalitas, kepuasan staf dan reputasi perusahaan.

Faktor-faktor tersebut kemudian digunakan mengukur brand value dengan mengukur proporsi pendapatan bisnis yang dihasilkan oleh brand. Informasi dari setiap proses  kemudian digunakan untuk membuat peringkat merek telekomunikasi yang paling berharga di dunia. (hps)