PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksProperti

Tren Rumah Compact, Hunian DUO Terjual 50% dalam 4 Bulan

Jakarta, pmp – PT Intiland Development Tbk (Intiland), pengembang hunian DUO di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten sukses menjual lebih dari 50%  target penjualan DUO tahun 2021 sebesar Rp126 miliar atau senilai Rp 70 miliar dalam kurun 4 bulan.

“Sejak diluncurkan Februari 2021, kawasan hunian seluas 6,5 hektare mendapatkan animo tinggi dari konsumen karena memiliki sejumlah keunggulan konsep mulai dari  kemudahan aksesibilitas, kenyamanan lingkungan dengan desain rumah compact, serta harga terjangkau (affordable), khususnya bagi segmen konsumen keluarga muda,” kata Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis Intiland dalam keterangan tertulis, Minggu (30/5/2021).

Berdasarkan data penjualan yang tercatat, rumah berdesain compact dengan ukuran lebar 5 meter dengan panjang 10 meter dan 12,5 meter paling banyak dipilih konsumen. Alasannya memiliki desain bangunan yang nyaman, tipe rumah dua lantai dengan fasilitas roof deck ini harganya relatif terjangkau mulai Rp750 jutaan per unit.

Permadi menjelaskan profil pembeli DUO sebagian besar merupakan keluarga muda atau pembeli rumah pertama (first buyer) berusia 25-40 tahun. Para pembeli DUO tidak hanya berdomisili di Tangerang, tetapi juga meluas hingga ke Jakarta, Serang, Bekasi, hingga Bandung. Mereka rata-rata adalah para profesional atau pemilik usaha di sekitar kawasan Tangerang.

Baca Juga :   Bukukan Laba 2020 Rp 74,8 Miliar, Omzet Intiland Q1/2021 Naik 166%

“Pencapaian ini menunjukan target pasar yang kami bidik sudah tepat. Mereka rata-rata adalah profesional dan keluarga muda, para first buyer, dan merupakan segmen konsumen kelompok menengah,” ungkapnya lebih lanjut.

Pengembangan Baru

Peluncuran DUO menjadi bagian dari pengembangan konsep baru perumahan Talaga Bestari tahap 2 seluas 80 hektare yang dilakukan secara bertahap. Perseroan telah menyiapkan rencana induk pengembangan jangka panjang sesuai dengan pesatnya perkembangan kawasan Tangerang.

“Untuk pengembangan DUO, Perseroan menjalin kolaborasi dengan PT Quanta Land Indonesia (Quanta Land) selaku konsultan pengembangan dan pemasaran,” katanya.

Pengembangan Talaga Bestari menawarkan prospek yang sangat baik di masa depan. Seiring dengan selesainya pembangunan sejumlah infrastuktur penting, seperti pintu tol Balaraja Timur serta beroperasinya interchange atau simpang susun tol Balaraja Timur dan Serpong – Cikunir, Tangerang, di mana pengembangan infrastruktur ini akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat dari Serpong menuju Merak atau Jakarta sehingga akan meningkatkan nilai kawasan secara jangka panjang.

Baca Juga :   Intiland Luncurkan Dua Klaster Baru Graha Natura

“Mengantipasi meningkatnya kebutuhan, kami sedang mempersiapkan kawasan ritel seluas 5 hektare untuk kebutuhan supermarket, food & beverage, fasilitas olahraga dan open-air street mall,” jelas Permadi Indra Yoga.

Kompleks business park seluas 1,5 hektare juga akan melengkapi fasilitas di Talaga Bestari. “Untuk fasilitas DUO sendiri, kami akan mengembangkan club house dengan konsep semi outdoor yang dapat mengakomodir kebutuhan work from home yang nyaman bagi penghuni DUO. Konsep baru co-working space yang didesain untuk aktivitas olahraga juga,” tambah Permadi Indra Yoga.

Semua tipe rumah DUO dirancang untuk memberikan keuntungan ganda, seperti dua fasad (tampak rumah), dua parkiran, dua taman, serta berbagai keunggulan ganda lainnya. Dirancang dengan arsitektur bergaya modern, elegan dan minimalis, semua tipe rumah DUO memanfaatkan fungsi ruang secara maksimal. Rumah-rumah ini dilengkapi jendela besar pada bagian depan dan belakang untuk memberikan pencahayaan alami yang maksimal dan sirkulasi udara yang baik.

Baca Juga :   Pasar Properti Membaik, Penjualan Intiland Naik 61% di Triwulan I 2022

Kendati target utama DUO adalah keluarga muda, namun dari sisi desain, setiap unit rumah memperhatikan kebutuhan lansia dengan menciptakan kamar tidur pada lantai dasar agar mudah dalam melakukan aktivitas setiap hari. Terobosan lainnya yakni desain bangunan dan lingkungannya yang menyediakan linear garden yang saling terintegrasi sehingga ideal sebagai area bermain anak-anak.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan penghuni, DUO menyediakan berbagai fasilitas dan banyak area terbuka hijau sebagai area komunal untuk berbagai fungsi.  Selain central park, juga tersedia beragam fasilitas untuk sarana menyalurkan hobi dan bersosialisasi, seperti private clubhouse, fitness center, basketball court 3 on 3, taman bermain anak, BBQ area, jogging track, sunken garden, hingga outdor gym.

“ Perseroan menawarkan progam kemudahan bagi pembeli seperti cicilan jangka panjang, uang muka 0%,  cicilan mulai Rp4 jutaan, program KPR dengan bunga rendah dari sejumlah bank terkemuka, serta beragam hadiah langsung,” pungkas Permadi. (hps)