PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Properti

Serenia Hills Raih Penghargaan Mahakarya Properti World Gold Winner 2021

Kawasan hunian Serenia Hills milik PT Intiland Development Tbk meraih penghargaan di ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2021.

Jakarta, pmp –  Serenia Hills, kawasan perumahan yang dikembangkan PT Intiland Development Tbk Serenia Hills meraih penghargaan sebagai World Gold Winner untuk kategori Residensial (low rise-residence) pada ajang kompetisi dan penganugerahan mahakarya properti paling bergengsi tingkat dunia, FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2021.

Pengumuman pemenang penghargaan dilaksanakan secara virtual yang disiarkan langsung dari Paris, Perancis, Rabu (2/6/2021) waktu setempat, atau pada hari Rabu malam Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan kami di Intiland dan sebagai pemicu semangat untuk terus menghadirkan karya-karya properti terbaik dan berkualitas, yang bukan hanya mengutamakan estetika desain dan funsionalitas, namun juga memberikan nilai-nilai lebih dari sisi software seperti, keamanan, harmoni,  kenyamanan, dan nilai-nilai keluarga paling hakiki bagi penghuninya,” kata Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/5/2021).

Permadi menegaskan bahwa properti-properti di Indonesia memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing di kancah internasional. Prestasi ini diharapkan meningkatkan daya saing serta citra industri properti Indonesia di mata dunia.

FIABCI World Prix d’Excellence Awards  merupakan ajang kompetisi dan penghargaan tahunan dunia yang diberikan terhadap pengembangan karya-karya properti yang memiliki keunggulan-keunggulan terbaik dalam semua disiplin real estat dan bukan hanya aspek estetika, fungsionalitas, atau dari sisi ukuran semata.

Penghargaan yang dicapai oleh Serenia Hills, melewati sejumlah proses tahapan di tingkat nasional. Sebelumnya, Serenia Hills meraih penghargaan Gold Winner untuk Best Landed Residential Development di ajang FIABCI-REI Excellence Awards 2020 pada Desember 2020. Sebagai pemenang, kawasan perumahan seluas 26 hektar ini terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi karya properti tingkat dunia, FIABCI Prix d’Excellence Awards 2021.

Baca Juga :   Kluster Baru Graha Natura Bidik Keluarga Muda

Serenia Hills bersama dengan sejumlah pemenang Gold Winner FIABCI-REI Excellence Award 2020 harus bersaing secara ketat dengan karya-karya properti terbaik yang menjadi pemenang di puluhan negara lainnya.

Permadi Indra Yoga menjelaskan Serenia Hills merupakan salah satu proyek utama yang dikembangkan Intiland sejak tahun 2011. Serenia Hills kerap meraih penghargaan di tingkat nasional maupun internasional. Penghargaan tersebut  antara lain seperti Country-Winner untuk Best Housing/Landed Development Awards (Indonesia) di ajang Asia Property Awards 2018, serta Best Housing Development (Indonesia) dan Best Housing Development (Jakarta) di ajang Indonesia Property Awards 2018 yang digelar oleh PropertyGuru Group.

“Serenia Hills juga meraih penghargaan Best Housing Development Indonesia dalam ajang South East Asia Property Awards 2016, Best Residential Development di Golden Property Awards 2019, dan Best Housing Development dalam Indonesia Property Awards 2016. Pada tahun 2017, Serenia Hills meraih penghargaan Best achievement and pride for Indonesia,” katanya.

Penghargaan FIABCI Prix d’Excellence Awards yang diperoleh Serenia Hills merupakan yang kedua kalinya diperoleh Intiland. Sebelumnya pada tahun 2010, Perseroan juga meraih penghargaan bergengsi ini melalui pengembangan apartemen Regatta, Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara pada FIABCI Prix d’Excellence Award 2010 yang digelar di Nusa Dua Bali, 27 Mei 2010. Regatta meraih penghargaan untuk kategori  Bali Congress Award sebagai wujud pengakuan atas pendekatan desain yang inovatif.

“Penghargaan FIABCI Prix d’Excellence Awards ini sekaligus menjadi wujud komitmen Intiland kepada para konsumen loyal dan investor yang telah mempercayakan investasinya kepada kami selama ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Intiland Pasarkan Klaster Baru Graha Natura Agustus 2020

Menurutnya, salah satu kunci sukses pengembangan Serenia Hills yakni konsisten terhadap konsep awal sebagai urban resort modern yang berwawasan lingkungan, dengan menciptakan lingkungan hijau yang terawat dengan asri, inovasi desain, dan teknologi untuk memenuhi kehidupan dan dinamika masyarakat. Tersedianya fasilitas dan layanan estat manajemen serta program community development untuk mewadahi kebutuhan warga dan interaksi sosial antar warga, mampu menciptakan kenyamanan dan rasa bangga warga menjadi bagian dari lingkungan tempat tinggalnya.

Program community development dijalankan dengan menjalin kerjasama yang baik dan mutual dengan masyarakat, organisasi, dan lembaga di sekitar lokasi proyek. Membangun pola hubungan yang mutual menjadi hal penting dari kesuksesan Serenia Hills melalui program-program kolaborasi yang melibatkan warga secara pro aktif dan masyarakat sekitarnya.

Serenia Hills kawasan hunian favorit keluarga.

 Hunian Favorit

Serenia Hills merupakan pengembangan kawasan perumahan eksklusif seluas 26 hektare di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekaligus Tangerang Selatan, di mana kedua area tersebut dipisahkan oleh Sungai Pesanggrahan yang menjadi kawasan konservasi alam.  Dikembangkan Perseroan sejak tahun 2011, Serenia Hills bertransformasi menjadi kawasan hunian premium yang ideal bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi, tetapi tetap ingin tinggal di lingkungan kawasan yang asri dan hijau.

Permadi Indra Yoga menjelaskan pengembangan Serenia Hills terbagi dalam dua tahap. Fase I seluas 10 hektare (ha) yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dengan total hunian 225 unit rumah.

Di area fase I ini juga terdapat active park yang merupakan area ruang terbuka hijau untuk sarana olahraga dan bermain anak. Berdiri pula sports club (gym, kolam renang, lapangan futsal mini, dan event hall). Terdapat pengembangan dua kluster di fase I, yakni Signature dan Regent.

Baca Juga :   Intiland Gandeng Travelio Kelola Apartemen Praxis

Sukses mengembangkan tahap I, Perseroan melanjutkan pengembangan fase II meliputi 16 ha. Pengembangan fase II ini meliputi 334 unit rumah yang terbagi dalam beberapa klaster antara lain Sierra, Zenith, dan Quantum.

Mengusung konsep pengembangan kawasan yang sangat baik, Perseroan sukses membawa Serenia Hills sebagai salah satu kawasan perumahan favorit di Jakarta selatan. Lokasinya yang strategis, hanya membutuhkan tujuh menit menuju gerbang Tol JORR, lima menit menuju kawasan pusat bisnis TB Simatupang, dan lima menit menuju Stasiun MRT Lebak Bulus dan Stasiun MRT Fatmawati. Perumahan ini mendapat sejumlah penghargaan sebagai pengembangan kawasan terbaik tingkat nasional maupun internasional

“Kebutuhan masyarakat atas hunian yang mudah diakses terus meningkat seiring dengan tingginya mobilitas. Serenia Hills menjawab kebutuhan masyarakat atas hunian yang strategis sekaligus rindang untuk lepas sejenak dari hiruk pikuk kota “ ujar Permadi Indra Yoga.

Perseroan saat ini melakukan pengembangan terbaru di Serenia Hills melalui klaster Sierra, yang mengusung konsep rumah pintar atau smart home untuk semua generasi. Menempati area pengembangan seluas 1,6 hektar, klaster Sierra dirancang secara eksklusif hanya sebanyak 42 unit yang terbagi dalam dua tipe pilihan, yaitu Avana dan Brava.

“Unit-unit rumah di klaster Sierra menawarkan konsep hunian tropis yang modern, mewah, dan memenuhi beragam kebutuhan penghuni terhadap tempat tinggal yang nyaman,” pungkas Permadi Indra Yoga. (hps)