PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Nusantara Properti

Permintaan Naik, Intiland Rilis Tiga Klaster Baru Graha Natura

Kluster baru Graha Natura yang dikembangkan Intiland.

Surabaya, pmp – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk melanjutkan pengembangan di Surabaya dengan meluncurkan tiga klaster baru di perumahan Graha Natura yakni Alamanda, Edenia Extension, dan Magnolia.

“Saat ini momentum terbaik untuk menghadirkan produk-produk hunian baru karena kebutuhan masyarakat terhadap produk rumah tapak cenderung bergerak meningkat, khususnya untuk pasar Surabaya,” kata  Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya, Jumat (11/6/2021).

Harto mengatakan menjelaskan sejak awal tahun ini animo konsumen terhadap produk Intiland cenderung naik. Perseroan mengakomodasi ceruk kebutuhan tersebut lewat tiga klaster baru ini yang menyasar segmen pasar yang sedikit berbeda, baik untuk keluarga muda maupun segmen yang lebih premium.

Kluster Alamanda menyasar segmen keluarga muda yang menawarkan hunian modern dan compact. Lokasinya yang strategis dekat gerbang utama kawasan, menjadikan klaster ini mudah dijangkau serta dekat dengan beragam fasilitas komersial yang sudah tersedia, termasuk club house.

Pengembangan klaster Alamanda seluas 4.200 meter persegi ini  menawarkan 30 rumah dengan tiga tipe yakni Delonix, Daffodil, dan Violet mulai dari harga Rp2,1 miliar. Setiap unit menyediakan dua varian pilihan, yakni Standard dengan dua kamar tidur serta tipe Deluxe dengan tiga kamar tidur. Unit-unit rumah dua lantai ini memiliki luas lahan sama, yakni 90 meter persegi dan luas bangunan mulai 66 – 97 meter persegi.

Baca Juga :   Hadirkan Hunian Amesta Living di Surabaya Timur, Intiland Bidik Segmen Milenial

Sementara untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan lahan dan bangunan lebih luas, perseroan menghadirkan klaster Edenia Extension, yang merupakan klaster terfavorit di Graha Natura. Menempati area pengembangan 6.600 meter persegi, Edenia Extension  menawarkan 32 unit rumah di sisi depan perumahan, dekat dengan gerbang masuk kawasan.

Edenia Extension menawarkan rumah dua lantai dengan empat kamar tidur yang dirancang dengan konsep rumah tumbuh seluas 144 meter persegi. Klaster ini  menawarkan dua tipe pilihan, yakni Orchid dan Dahlia masing-masing memiliki luas bangunan 150 dan 149 meter persegi dan dipasarkan mulai harga Rp2,7 miliar per unit.

“Edenia Extension menjadi jawaban atas respon positif para konsumen terhadap pengembangan klaster Edenia sejak tahun 2016. Karena banyaknya permintaan terhadap tipe tersebut, maka tahun ini kami hadirkan pengembangan baru dengan keunggulan dari segi desain, fasilitas, pemanfaatan fungsi ruang yang lebih efisien. Keputusan ini tepat, karena respon pasar sangat baik dan saat ini sudah lebih dari 50 persen terjual,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga :   Sinergi Blibli dan Intiland Hadirkan Kemudahan Layanan Bisnis dan Olahraga

Sementara klaster Magnolia menyasar segmen premium  menghadirkan  hanya 17 unit rumah dua lantai dengan luas lahan cukup besar, mulai dari 160 hingga 240 meter persegi.  Klaster ini menawarkan empat kamar tidur dengan empat alternatif tipe pilihan yang memiliki luas bangunan bervariasi, mulai 173 hingga 252 meter persegi dengan harga Rp3,5 miliar per unit.

“Ada tipe Hawthorn di klaster Magnolia yang merupakan tipe unit terluas dan terbesar yang dilengkapi fasilitas kolam renang privat,” kata Harto.

Sejalan dengan rencana jangka panjang, Graha Natura yang dikembangkan sejak 2011 diatas laahn 86 hektare ini telah dilengkapi area penghijauan dengan danau buatan seluas 1,2 hektar telah tersedia di tengah kawasan. Area ini dilengkapi juga dengan jogging track serta playground yang dapat dimanfaatkan sebagai area komunal bagi warga Graha Natura.

Perseroan menyiapkan beragam program promo untuk memudahkan konsumen melakukan pembelian property di Graha Natura, seperti penawaran terbatas bunga KPR 3,75% fixed selama 3 tahun dengan bank terkemuka, maupun hadiah langsung emas  hingga 50 gram.

Baca Juga :   Tawarkan KPR Bunga Murah, Intiland Gelar Story Fabulous Friday
Graha Natra menawarkan desain modern dan dinamis

Sesuai rencana pengembangan kawasan, perseroan telah melengkapi Graha Natura dengan menghadirkan area pusat komersial yang terbagi dalam tiga tahap pengembangan di sepanjang jalan boulevard utama selebar 26 meter.

Pada tahap awal, terdapat fasilitas SOHO Natura 1 dan 2 yang seluruhnya sudah terjual. Perseroan saat ini tengah memasarkan SOHO Natura 3. Menempati area pengembangan seluas 2.000 meter persegi, Perseroan menawarkan sebanyak 15 unit SOHO dua lantai dengan harga mulai Rp 2,4 miliar.

Pengembangan baru lainnya adalah penyediaan fasilitas club house yang memasuki tahapan penyelesaian. Fasilitas bernama Natura Club House ini dibangun di lahan seluas 2.600 meter persegi dan memiliki luas bangunan mencapai 6.500 meter persegi.

“Fasilitas club house tiga lantai dan satu area rooftop diproyeksikan mulai beroperasi akhir tahun ini. Fasilitas ini menyediakan beragam sarana olah raga yang lengkap, mulai dari gym, kolam renang semi-indoor, jacuzzi, hingga kolam renang anak,” pungkas Harto.(hps)