PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Tren

Belgia vs Italia : Red Devils Kehilangan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard?

Eden Hazard dan Kevin De Bruyne
Eden Hazard dan Kevin De Bruyne ditarik keluar karena cedera saat meladeni Portugal.(uefa.com via getty eimage)

Jakarta, pmp – Kemenangan Belgia atas Portugal di babak 16 besar EURO 2020 harus dibayar mahal dengan ditarik keluarnya Kevin De Bruyne dan Eden Hazard karena cedera. Kekhawatiran pun membayang apakah kedua bintang yang bermain di Premier Legague itu bisa tampil saat Belgia harus meladeni Azzurri pada laga perempat final di Football Arena Munich Jerman pada Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Sementara Italia justru sangat bersemangat setelah memecahkan rekor tak terkalahkan timnas dalam 31 pertandingan, meskipun mereka harus bekerja keras mengatasi Austria 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Namun Roberto Martínez, pelatih Belgia, tampaknya memberi sinyal kemungkinan menurunkan kedua bintangnya.

“Untungnya kami memiliki cukup hari untuk pulih dan bersiap,” katanya.

Baca Juga :   Swiss vs Spanyol : Lawan Tanpa Xhaka, Matador Berpeluang Pesta Gol Lagi

Sementara Roberto Mancini, pelatih Italia, tetap menganggap Red Devils lawan berat tanpa atau dengan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

“Tidak ada pertandingan mudah di EURO 2020 seperti yang telah kita lihat. Belgia tentu saja salah satu tim terbaik di dunia saat ini, namun sekali lagi setiap pertandingan merupakan laga yang sulit,” kata Roberto Mancini, pelatih Italia.

Thorgan Hazard, gelandang Belgia yang menceploskan 1 gol ke gawang Portugal optimis melawan Ciro Immobile dkk.

“Sejauh ini Italia akan menjadi lawan terberat yang kami hadapi. Mereka memiliki rentetan kemenangan yang bagus dan akan menjadi tantangan menarik bagi kami untuk menghentikan rekor mereka. Gaya mereka mungkin lebih cocok buat kami daripada Portugal. Italia aktif sehingga kami mungkin bisa mendapat untung dari ruang terbuka, tapi itu pasti tidak akan mudah,” katanya.

Baca Juga :   Inggris vs Denmark : Menunggu Wembley Bergemuruh Sambut Rekor Baru Three Lions

Sementara Giorgio Chiellini, kapten Italia, memilih bersikap merendah.

“Kami sangat menghormati (Romelu) Lukaku karena dia menjalani musim yang hebat di Inter dan dia menjadi pemain yang dominan. Tapi jika hanya menyebut Lukaku, tentu meremehkan para pemain berkualitas lain yang dimiliki Belgia,” katanya.

Semoga saja De Bruyne dan Hazard bisa tampil agar pertemuan Belgia lawan Italia menjadi pertandingan yang menakjubkan. Siapa pun pemenangnya bakal mencetak rekor baru untuk kemenangan terpanjang dalam kompetisi EURO.(bim)

Prediksi Line-up :

Belgium (3-4-3) : Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; T. Hazard, Witsel, Tielemans, Meunier; E. Hazard/Mertens, Lukaku, Carrasco/De Bruyne.

Italia (4-3-3) : Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.