PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksTren

Inggris vs Denmark : Menunggu Wembley Bergemuruh Sambut Rekor Baru Three Lions

Wembley Three Lions Panzer Jerman EURO 2020
Stadion Wembley bergemuruh saat Three Lions kandaskan Panzer Jerman di laga 16 besar EURO 2020.(uefa.com via getty image)

Jakarta, pmp – Three Lions bakal penuh percaya diri saat mereka berlaga lagi di Stadion Wembley untuk menjamu Denmark pada babak semi final EURO 2020 pada Kamis dini hari (8/7/2021) pukul 02.00 WIB, setelah kemenangan terbesar 4-0 melawan Ukraina yang merupakan empat gol pertama mereka di babak sistem gugur turnamen besar mana pun sejak Final Piala Dunia 1966.

Tim besutan Gareth Southgate juga merupakan tim pertama yang menjaga lima clean sheet atau nir gol berturut-turut di putaran final EURO 2020, sehingga jelas mereka dalam kondisi prima baik di lini serang maupun lini pertahanan.

Pemenang antara Three Lions versus Dinamit bakal menghadapi Italia di partai puncak yang juga bakal digelar di Wembley setelah mengandaskan Spanyol melalui drama babak adu penalti setelah skor imbang 1-1.

Baca Juga :   Ini Tiga Faktor Keberuntungan Italia, Jawara Tak Terkalahkan EURO 2020

Sementara Denmark bagaimana pun membuktikan mereka mampu mengemas 11 gol  dengan sepuluh gol dalam tiga pertandingan terakhir, serta menyingkirkan Rep Ceko yang merupakan finalis EURO 1996 pada babak perempat final.

Three Lions tentu saja lebih diuntungkan mengingat Wembley bakal disesaki 60 ribu pendukungnya.

Menjadi pertanyaan apakah Southgate kembali menggunakan tiga bek untuk mengimbangi sistem Denmark seperti diterapkannya saat melawan Jerman atau tetap dengan formasi 4-2-3-1?

Denmark sendiri tampaknya bakal bermain lebih sabar membiarkan Inggris bernisiatif menyerang di awal karena mereka memiliki pertahanan kokoh dengan tiga bek kelas dunia Andreas Christensen, Simon Kjær dan Jannik Vestergaard untuk selanjutnya membuat serangan balik mematikan melalui sayap.

Baca Juga :   Belgia vs Italia : Red Devils Kehilangan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard?

Gareth Southgate tampaknya begitu percaya diri.

“Laga melawan Denmark adalah kesempatan membuat sejarah karena kami belum pernah ke final EURO. Ini bukan tekanan yang terlalu besar untuk tim namun saya tahu betapa bagusnya mereka,” katanya seperti dikutip uefa.com.

Harry Kane, kapten sekaligus ujung tombak Inggris, menyebut Denmark tim hebat dan dua kali pertemuan mereka tahun lalu Inggris jusru kalah dan imbang.

“Kali ini adalah laga semi final di stadion nasional kami dan kami harus menggunakan semua hal positif untuk menang. Kami tahu jika kami melakukannya dengan benar dan bermain dengan cara yang kami tahu, maka kami memiliki peluang besar untuk mencapai final,” katanya,

Kasper Hjulmand, pelatih Denmark, mengakui bahwa timnya menghadapi tekanan berat karena seolah bermain di partai tandang.

Baca Juga :   Perancis vs Swiss : Malam Sulit buat Sang Juara Dunia

“Ini akan seperti memainkan pertandingan tandang, tetapi itu juga memiliki daya tarik tersendiri dan kami akan benar-benar menantikannya. Kami senang orang-orang akan hadir dan para penggemar kembali di stadion, meskipun jelas kami lebih senang jika separuh stadion mengenakan warna Denmark. Motivasi kami adalah membungkam penonton meski kami tahu bakal sulit,” katanya.

Kita lihat saja apakah Dinamit bakal meluluhlantakkan Wembley atau sebaliknya Wembley bakal bergemuruh menyambut rekor baru Raheem Sterling dan kawan-kawan.(bim)

Prediksi line up :

Inggris (4-2-3-1) : Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Rice; Saka, Mount, Sterling; Kane.

Denmark (3-4-3) : Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Stryger, Højbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard.