PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

SIG Salurkan 280 Hewan Kurban ke Enam Provinsi

Penyaluran hewan kurban oleh SIG telah melewati protokol kesehatan yang ketat.

Jakarta, pmp  – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan menyerahkan 280 ekor hewan kurban yang terdiri dari 143 ekor sapi dan 137 ekor kambing senilai Rp 3,51 miliar untuk beberapa desa, yayasan, instansi, lembaga pendidikan, masjid dan musala di sekitar operasional perusahaan di enam provinsi.

“Penyaluran hewan kurban ini telah melewati protokol kesehatan yang ketat, mulai dari proses pembelian hewan kurban dan edukasi tata cara pemotongan hewan kurban yang perlu dilakukan penyesuaian,” kata General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, Selasa (20/7/2021).

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara bertahap mulai Jumat (16/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) yang diterima oleh perwakilan di masing-masing wilayah operasional perusahaan meliputi Lhoknga Aceh, Indarung Sumatera Barat, Narogong Jawa Barat, Cilacap dan Rembang Jawa Tengah, Tuban dan Gresik Jawa Timur serta Pangkep Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Terapkan CSV dan ISO 26000, SIG Raih Tiga Penghargaan Top CSR Awards 2021

“Penyerahan hewan kurban juga kita dilakukan melalui perwakilan penerima di lokasi penyembelihan, supaya tidak menimbulkan kerumunan,” imbuh Edy Saraya.

Pemberian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SIG kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu, serta diharapkan tercipta kebersamaan dan persaudaraan antara perusahaan dengan masyarakat.

Lebih lanjut Edy Saraya menyampaikan bahwa tahun 2021 ini, umat muslim masih merayakan hari raya di masa wabah pandemi COVID-19, kondisi di mana banyak masyarakat terdampak secara ekonomi maupun sosial.

“Semoga pemberian hewan kurban ini dapat meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi COVID,” pungkas Edy. (hps)