PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Pertamina Imbau Penggunaan Bahan Bakar yang Lebih Baik Demi Udara Lebih Bersih

Pertamina mengedukasi masyarakat menggunakan energi lebih tepat
Pertamina bakal terus mengedukasi masyarakat agar menggunakan energi secara lebih tepat dan efisien sehingga lingkungan dan udara menjadi lebih bersih.(Humas Pertamina)

Surabaya, pmp  – PT Pertamina (Persero) berinovasi menciptakan energi-energi yang lebih baik sehingga udara menjadi lebih bersih. Saat ini selain  mengembangkan energi terbarukan, Pertamina juga meningkatkan standarisasi dan spesifikasi dari bahan bakar minyak (BBM) agar sesuai kebutuhan kendaraan.

Deden Mochammad Idhani, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus mengatakan, saat ini Pertamina memiliki BBM jenis gasoline seperti Pertamax yang memiliki kelebihan yaitu formula PERTATEC (Pertamina Technology), formula zat aditif yang memiliki kemampuan membersihkan endapan kotoran pada mesin, sehingga mesin jadi lebih awet karena lebih tahan karat serta pemakaian bahan bakar lebih efisien.

“Pertamina juga telah memiliki bahan bakar dengan standar Euro 4 yaitu Pertamax Turbo, selain membuat awet mesin dengan terpenuhinya standar tersebut, artinya bahan bakar Pertamina juga ramah lingkungan,” kata Deden.

Baca Juga :   Bright Gas Gelar Kompetisi Memasak Hidangan Rumahan Andalan Keluarga

Menurut Deden, pihaknya tidak merekomendasi konsumen untuk mengisi kendaraan di bawah angka kompresi kebutuhan atau spesifikasi kendaraan.

“Misalkan kendaraan dengan kompresi 10:1 yang membutuhkan BBM dengan RON minimal 92 yaitu Pertamax, sebaiknya konsumen tidak mencampur dengan produk yang memiliki RON di bawah itu. Dengan mengisi BBM sesuai kebutuhan, selain menjaga mesin tetap awet pembakaran juga menjadi lebih sempurna sehingga tidak menimbulkan polusi yang dapat mengotori lingkungan,” paparnya.

Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus akan terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada konsumen akan pentingnya mengisi bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan.

“Kami juga akan mengajak praktisi lingkungan, akademisi, awak media dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar menggunakan energi secara lebih tepat dan efisien sehingga lingkungan dan udara menjadi lebih bersih,” tambahnya.

Baca Juga :   Pertamina Peduli UMKM dan Warga Pekerja Harian Terdampak Pandemi

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat. Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135.(hps)