PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Sido Muncul Anggarkan Rp 4,5 Miliar Bantu Masyarakat Saat PPKM

Bantuan buat masyarakat Sumsel diserahkan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Kapolda Sumsel
Bantuan buat masyarakat Sumsel diserahkan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri secara daring.(Humas Sido Muncul)

Jakarta, pmp – Sido Muncul total menganggarkan Rp 4,5 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, utamanya saat pemberlakuan PPKM. Bantuan tahap kedua senilai Rp 500 juta dari total Rp 4,5 miliar yang segera dibagi buat masyarakat Sumatera Selatan dalam bentuk beras diserahkan melalui Polda Sumsel pada Jumat (6/8/2021).

“Sebenarnya sejak diberlakukan PPKM, Sido Muncul menganggarkan total bantuan senilai Rp 2 miliar dan telah diserahkan kepada masyarakat pada 24 Juli 2021 bersama para pengusaha melalui kegiatan Pengusaha Peduli NKRI. Namun setelah mempertimbangkan PPKM diperpanjang mengingat lonjakan jumlah penderita COVID-19, Sido Muncul pun memutuskan menambah budget dari Rp 2 miliar menjadi Rp 4,5 miliar,” kata Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga :   Makin Laris Saat Pandemi, Tolak Angin Terima Lagi Indonesia Original Brands Award 2020

Menurut Irwan, guna menyalurkan sisa bantuan Rp 2,5 miliar tersebut, Sido Muncul memutuskan meminta bantuan berbagai Polda mengingat polisi mempunyai banyak anggota dan saat ini terlibat mengawasi PPKM, juga bertugas jemput bola vaksinasi ke warga,.

Bantuan awal dari anggaran tahap kedua Rp 2,5 miliar sejatinya bakal disalurkan buat masyarakat Jateng melalui Polda Jateng, namun karena muncul peristiwa sumbangan keluarga Akidi Tio yang gagal karena belum ada uang, maka sumbangan pertama dialihkan ke Polda Sumsel dan baru kemudian Jateng.

Bantuan buat masyarakat Sumsel diserahkan pada Jumat sore secara daring kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

“Rencananya uang tersebut akan dibagikan pada masyarakat dalam bentuk beras. Semoga sumbangan kami bisa membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak ekonominya karena pandemi. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Kapolda dan seluruh jajarannya yang bersedia menyalurkan bantuan kami,” kata Irwan.

Baca Juga :   Tolak Angin dan Kuku Bima Energi Terima Indonesia Wow Brand Award 2021

Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan hati, melaksanakan prokes, mentaati aturan pemerintah, serta berdoa memohon belas kasih Tuhan agar pandemi segera berlalu. “Godbless Indonesia,” pungkas Irwan.(hps)