PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Tumbuhkan Mompreneur, Produsen Daster Kudamas Ajak 1.000 Ibu Rumah Tangga Jadi Reseller

Kudamas mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia
Kudamas mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia melalui kampanye ‘Pahlawan Berdaster’ yang diselenggarakan selama Agustus 2021.(Humas Kudamas)

Jakarta, pmp – Produsen brand daster lokal Kudamas menargetkan 1.000 ibu rumah tangga untuk menjadi reseller dan distributor demi menumbuhkan mompreneur Indonesia hingga akhir tahun 2021.

Kudamas mengajak ibu rumah tangga di seluruh Indonesia untuk mencoba peruntungan berbisnis dari rumah dengan aman dan nyaman demi menopang ekonomi keluarga di saat pandemi dengan menjadi  reseller daster Kudamas.

“Target ini sejalan dengan perkembangan industri fesyen di Indonesia yang sedang bertumbuh selama pandemi terutama untuk kategori loungewear atau baju santai. Di sisi lain, kami pun sangat mengerti bagaimana ekonomi keluarga Indonesia sangat terdampak akibat COVID-19,” kata Anthony Lim, CEO Kudamas, Kamis (12/8/2021).

Menurut Anthony Lim, melalui program reseller dan distributor, Kudamas berharap dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi ibu rumah tangga yang ingin terjun ke dunia bisnis maupun bagi yang sudah memiliki usaha dan ingin meningatkan kapasitas.

Baca Juga :   Ramli Collection Mitra Binaan SIG Produksi Peci Berlampu, Inovasi Siasati Masa Pandemi

Kudamas yang berdiri sejak tahun 1983, kini hadir dengan teknologi produksi baru dengan pendekatan yang lebih relevan melalui dua sub-brand utama, yaitu Batik Kudamas dan Kudamas Couture.

Batik Kudamas diisi dengan koleksi yang terinspirasi motif-motif etnik berbagai daerah, baik dalam dan luar negeri dengan warna vibrant serta bermotif tiga dimensi, sedangkan Kudamas Couture menyediakan koleksi daster dengan motif kekinian yang cocok untuk kalangan milenial.

Kudamas yang mengusung misi ramah lingkungan, telah mengadopsi teknologi digital textile printing untuk mengedepankan proses produksi yang lebih hijau, meminimalisir penggunaan tinta, serta mengurangi limbah air hingga 80%.

Kemudahan Bagi Mompreneur

Tersedia di lebih dari 27 kota di Indonesia, program reseller dan distributor Kudamas memberikan dukungan holistik demi memudahkan ibu rumah tangga yang ingin bergabung.

Mulai dari sesi edukasi mengenai finansial, cara menjadi pelaku bisnis yang sukses, komunikasi bisnis, hingga sosialisasi dunia digital telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2021.

Baca Juga :   Usaha Ramah Lingkungan Jadi Solusi UMKM Selama Pandemi

“Dukungan ini diharapkan dapat membantu ibu-ibu yang belum melek digital ataupun memiliki kesulitan akses terhadap teknologi,” kata Anthony.

Agar bisa menjadi reseller Kudamas, para calon mompreneur dapat bergabung dengan minimal pembelian 1 kodi (20 piece) tanpa biaya upfront atau biaya terselubung lainnya.

Kudamas telah menyediakan sesi perkenalan melalui platform ZOOM untuk mompreneur yang baru bergabung agar dapat berjualan secara offline maupun online. Terdapat sesi-sesi bimbingan lainnya yang dirangkai khusus untuk reseller dan distributor Kudamas, salah satunya sesi bimbingan berkolaborasi dengan platform companionship digital untuk para ibu Indonesia, yaitu RUANGMOM.

Layanan pelanggan juga sudah disediakan oleh Kudamas sebagai layanan tambahan untuk mendukung proses penjualan reseller atau distributor.

Kampanye Pahlawan Berdaster

Selain menumbuhkan mompreneur, Kudamas juga ingin mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia melalui kampanye ‘Pahlawan Berdaster’ yang diselenggarakan selama bulan Agustus 2021.

Baca Juga :   Pulihkan Ekonomi, OJK dan IJK Dorong Vaksinasi dan Pengembangan UMKM

Kampanye bertumpu pada visi Kudamas untuk menggerakkan komunitas perempuan Indonesia dalam memaksimalkan potensi dan kepercayaan diri, sekaligus meningkatkan kesadaran akan betapa kuat dan hebatnya sosok perempuan yang seringkali dibayangi oleh stigma masyarakat yang keliru.

Sebagai seragam favorit kalangan perempuan saat bekerja dari rumah maupun melakukan aktivitas lainnya di rumah, daster tentu bisa menjadi simbol kekuatan dan simbol kebebasan perempuan sebagai pahlawan berdaster untuk keluarga Indonesia.

“Selama bertahun-tahun membangun komunitas mompreneur Indonesia, kami melihat para ibu memang memiliki potensi besar untuk berkontribusi secara ekonomi. Mereka jeli melihat peluang serta punya keinginan besar untuk belajar bisnis dan melek teknologi. Kami harap ibu-ibu Indonesia dapat terus maju bersama Kudamas demi bertahan dan bangkit di masa pandemi,” pungkas Anthony.(hps)