PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Bantu Ekonomi Keluarga, SIG Libatkan 30 Ibu Rumah Tangga Jahit 1.400 Baju Hazmat

SIG Libatkan Ibu Rumah Tangga Jahit Hazmat
Keikutsertaan 30 ibu rumah tangga dalam memproduksi baju hazmat dapat memberikan pemasukan tambahan bagi warga. (Humas SIG)

Gresik, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui SIG Peduli terus berupaya membantu ekonomi keluarga masyarakat di sekitar operasional perusahaan, terutama saat pandemi COVID-19 dengan memberdayakan 30 ibu rumah tangga untuk menjahit 1.400 baju hazmat.

Baju Hazmat produksi para ibu rumah tangga ini secara bertahap mulai disalurkan oleh SIG pada Kamis  5 Agustus 2021, bersama bantuan  lain senilai Rp 120 juta berupa Alat Pelindung Diri (APD) lainnya, yaitu 3.000 masker medis, 1.500 sarung tangan, serta 200 face shield bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Pemerintah Kabupaten Gresik dan masyarakat sekitar.

Pemberian bantuan diserahkan oleh General Manager of CSR SIG Edy Saraya kepada Lurah Sidomoro Christina Triandajani, di Kantor Kelurahan Sidomoro Gresik.

Baca Juga :   HUT ke-25 Kementrian BUMN, SIG Ajak Masyarakat Jalan Sehat di 14 Kabupaten/Kota

Menurut Edy Saraya, 1.400 baju hazmat diproduksi oleh 30 ibu rumah tangga yang berasal dari Kelurahan Sidomoro, Gending dan Singosari. Sebelumnya para ibu tersebut telah mendapatkan pelatihan dan pendampingan yang diselenggarakan oleh SIG, termasuk bantuan mesin jahit.

“Ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi keluarga, serta pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat,” kata Edy Saraya.

Lurah Sidomoro Christina Triandajani menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh SIG, terutama bagi warganya.

”Keikutsertaan ibu rumah tangga dalam memproduksi baju hazmat dapat memberikan pemasukan tambahan bagi warga. Para ibu sangat senang bisa terlibat dan menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga :   Konsumsi Semen Turun, Pendapatan Semen Indonesia Justru Naik Jadi Rp 8,58 Triliun

Menurut Christina, bantuan baju hazmat juga sangat penting bagi para nakes dan satgas COVID-19 di desa.

“Selama ini kami cukup kesulitan mencari baju hazmat untuk menunjang kerja para anggota nakes dan satgas di desa, terutama untuk pemulasaran jenazah yang terkonfirmasi positif COVID-19. Bantuan dari SIG ini sangat membantu,” ungkap Bu Lurah Christina.(hps)