PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Presiden Joe Biden Sampaikan Selamat Hari Kemerdekaan kepada Jokowi dan Rakyat Indonesia

Presiden Joko Widodo dan Joe Biden (Instagram @jokowi)
Presiden Joko Widodo dan Joe Biden (Instagram @jokowi)

Jakarta, pmp – Presiden Amerika Serikat Joe Biden atau Joseph R Biden Jr menyampaikan selamat Hari Kemerdekaan RI kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia.

“Yang terhormat Bapak Presiden, atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus,” kata Presiden Joe Biden dari Gedung Putih yang dirilis Kedutan Besar AS di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Menurut Joe Biden, Amerika Serikat sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik, di mana kemitraan strategis yang erat di antara kedua negara kini semakin penting dibanding sebelumnya.

“Kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antar rakyat kedua negara kita,” tambahnya.

Baca Juga :   Kemenangan Joe Biden Disahkan Kongres, Impeachment Trump Makin Menguat

Bekerja sama dalam melawan pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan hijau atau green recovery, termasuk mempromosikan perdamaian dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik dan kawasan-kawasan lainnya.

“Amerika Serikat turut merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama Bapak sebagai sahabat dan mitra,” pungkas Presiden Biden.(els)