PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Salurkan 5.000 Paket Multivitamin Bantu Masyarakat Sembilan Kabupaten

SIG bantu paket multivitamin
Bantuan paket multivitamin dari SIG diharapkan membantu meningkatkan imunitas masyarakat di masa pandemi.(Humas SIG)

Jakarta, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli menyalurkan 5.000 paket multivitamin senilai Rp 250 juta untuk membantu masyarakat di lima kabupaten Jatim yakni Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi, serta empat kabupaten di Jateng yakni Pati, Blora, Rembang dan Grobogan.

Paket bantuan yang berisikan tablet vitamin C, D dan Zinc untuk masyarakat Jatim diserahkan oleh General Manager of CSR SIG Edy Saraya kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, di Kantor Pemkab Pacitan, Minggu (29/8/2021).

Sedangkan bantuan untuk masyarakat Jateng diserahkan kepada Wardoyo Kepala Desa Kudur di Balai Desa Kudur, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Senin (30/8/2021)

Baca Juga :   Kemenperin Tetapkan Pabrik PT Semen Gresik di Rembang sebagai Objek Vital Nasional Bidang Industri

Menurut Edy Saraya, bantuan paket multivitamin merupakan salah satu bentuk dukungan SIG untuk pencegahan penularan COVID-19 karena diharapkan membantu meningkatkan imunitas masyarakat, terutama di beberapa wilayah Jatim dan Jateng yang sempat mengalami lonjakan kasus.

“Melalui pemberian paket multivitamin diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas masyarakat, sehingga mengurangi potensi terpapar COVID-19. Selain itu juga diperlukan untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Edy Saraya.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi bantuan SIG dan berharap multivitamin memperkuat daya tahan tubuh masyarakat, di mana kondisi pandemi di Kabupaten Pacitan kian membaik karena angka kematian menurun sehingga kini berada di zona oranye.

Baca Juga :   SIG Berkolaborasi dengan 7 BUMN Capai Target Penurunan Emisi Karbon

“Dalam waktu dekat tempat wisata dan pembelajaran tatap muka akan kembali dibuka, sehingga diharapkan kehidupan bermasyarakat dapat kembali normal. Terima kasih kepada SIG, semoga sinergi ini dapat berlajut untuk program pelayanan masyarakat lainnya,” kata Bupati Indrata.

Sementara Kades Wardoyo bersyukur warganya menerima 350 paket multivtamin dari SIG karena sangat dibutuhkan oleh warganya di masa pandemi.

”Desa kami merupakan desa dengan penanganan COVID-19 terbaik, karena dari 2.100 warga hanya 50 orang yang terpapar. Bantuan multivitamin ini semoga dapat meningkatkan imunitas bagi warga kami,” ujarnya.(hps)