PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksMakro

Maybank Indonesia Rilis Solusi Keuangan Tabungan U dan U iB

Tabungan U dan U iB secara bersamaan membantu nasabah menyisihkan dana tabungan untuk kebutuhan finansialnya di kemudian hari dalam satu solusi tabungan. (Maybank Indonesia)

Jakarta, pmp – PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan solusi keuangan melalui tabungan U dan U iB dengan prinsip syariah berakad mudharabah yang dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi nasabah bertransaksi keuangan sehari-hari.

Tabungan U dan U iB secara bersamaan membantu nasabah menyisihkan dana tabungan untuk kebutuhan finansialnya di kemudian hari dalam satu solusi tabungan.

“Kami senantiasa berinovasi untuk menyediakan solusi keuangan yang mampu menjembatani nasabah yang datang dari beragam profil namun juga tidak mengesampingkan kebutuhan akan menabung untuk keperluan dana di kemudian hari,” kata Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia Steffano Ridwan dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

Steffano menjelaskan bahwa tabungan U dan U iB merupakan produk inovatif Maybank Indonesia untuk menjawab aspirasi nasabah khususnya masyarakat urban millenials, young professional dan digital savvy, serta keluarga muda yang gemar mengikuti perkembangan gaya hidup masa kini, juga beraspirasi untuk menyiapkan dana tabungan sesuai rencana finansial nasabah.

Baca Juga :   Penamerahputih.com Juara Harapan III Maybank Journalists Writing Competition 2020

“Konsep dasar yang melandasi produk tabungan U by Maybank adalah untuk membantu nasabah mengembangkan finansialnya, dimana dengan semakin sebanyak nasabah bertransaksi, nilai tabungannya meningkat,” jelasnya.

Nasabah yang menyukai belanja atau bersantap di restoran-restoran terkemuka, bisa mendapatkan potongan langsung di lebih dari 500 merchant dan cashback 10 persen yang akan secara otomatis ditabungkan ke dalam rekening U Goal Saver, sehingga dapat meningkatkan saldo tabungan nasabah ketika jatuh tempo.

Nilai cashback 10 persen tersebut akan didapatkan dari setiap transaksi nasabah yang menggunakan kartu debit dan QRIS di seluruh merchants, termasuk juga ketika melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan melalui M2U ID yang cashback-nya dapat dicek melalui M2U ID App Nasabah.

Baca Juga :   Wagub Jatim:  Fesyar Regional Jawa 2023 Ajang Sinergitas dan Inovasi Inklusifitas Ekonomi Syariah

“Kami berupaya untuk menyediakan solusi keuangan yang fleksibel dan relevan bagi nasabah. Inilah yang menjadi strategi Maybank Indonesia untuk mengedepankan unique proposition dan selling point dari produk U by Maybank, sehingga mampu menyumbang peningkatan positif terhadap CASA Maybank Indonesia,” kata Steffano.

Adapun Maybank Tabungan U dan U iB hadir dengan dua rekening (2-in-1) dalam satu tabungan. Rekening U Transactional berfungsi sebagai rekening utama yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan sehari-hari. Sementara, rekening U Goal Saver yang merupakan bagian dari solusi tabungan Maybank Tabungan U dan U iB berfungsi sebagai rekening untuk menabung.

Seluruh aktivitas keuangan Maybank tabungan U dan U iB mulai dari pembukaan tabungan, pengelolaan dana dan rekening hingga mengatur tabungan rutin dapat dikendalikan oleh nasabah melalui platform M2U ID yang sudah terintegrasi.

Baca Juga :   BI Anugerahi Maybank Indonesia ‘Bank Pendukung UMKM Terbaik’

“Dengan integrasi ini, nasabah dapat membuka Maybank Tabungan U dan U iB secara online tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. Selain itu, nasabah Maybank Tabungan U dan U iB kini juga dapat melakukan tarik tunai di seluruh ATM Maybank di Indonesia melalui fitur QR Cardless Withdrawal hanya dengan memindai QR melalui aplikasi M2U ID,” papar Steffano.

Keuntungan Maybank Tabungan U dan U iB lainya adalah bebas biaya transaksi tarik tunai di ATM Bank lain hingga 30 kali per bulan dan biaya transfer online ke bank lain hingga 10 kali per bulan melalui M2U ID App (aplikasi), serta bebas biaya administrasi bulanan rekening selama tersedia saldo minimum Rp500 ribu sebelum transaksi yang cukup terjangkau. (els)