PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Bantu Penyelesaian Pembangunan Gedung STAI Al-Anwar Rembang

GM of CSR SIG Edy Saraya (kiri) dan Corsec SIG Vita Mahreyni menyerahkan bantuan 2.000 zak semen kepada Ketua STAI Al-Anwar Dr. KH. Abdul Ghofur MA (kedua kanan) di Rembang, Jawa Tengah. (Humas SIG)

Jakarta, pmp  – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli menyalurkan bantuan 2.000 zak semen untuk pembangunan gedung pembelajaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Bantuan diserahkan oleh Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni kepada Ketua STAI Al-Anwar Dr. KH Abdul Ghofur MA, di aula STAI Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Sabtu (4/9/2021).

“SIG terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan kualitas SDM yang unggul,” kata Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni dalam rilisnya, Senin (6/9/2021).

Vita mengatakan bantuan 2.000 zak semen ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lembaga Pendidikan di STAI Al-Anwar, Rembang, yang diharapkan dapat membantu penyelesaian pembangunan Gedung STAI Al-Anwar.

Baca Juga :     SIG Pakai Data Analytics untuk Tingkatkan Keunggulan Operasional dengan Cloud Amazon Web Services

“Semoga dengan dibangunnya gedung ini dapat memacu semangat seluruh civitas akademika terutama mahasiswa dalam menuntut ilmu di STAI Al-Anwar, sehingga menjadi SDM berkualitas baik dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maupun ilmu agama, iman dan takwa (imtak)”, ungkapnya.

Sementara itu, ketua STAI Al-Anwar, KH Abdul Ghofur menyampaikan, tahun ajaran baru 2021 ini STAI Al-Anwar menerima 340 mahasiswa baru yang berasal dari 56 kabupaten yang meliputi 23 provinsi di Indonesia. Total mahasiswa saat ini berjumlah 1.600 mahasiswa. Alhamdulillah semuanya tinggal di pondok pesantren.

Saat ini STAI Al-Anwar sedang mengembangkan pembinaan intra dan ekstrakulikuler secara kontinu dengan kultur pesantren yang kuat seperti madrasah diniyah dan diskusi ilmiah.

Baca Juga :   Pabrik Semen Rembang Miliki 967 Karyawan, 70 Persen Warga Lokal

Namun dari sisi pelayanan pendidikan, penyediaan fasilitas gedung, kantor dan sarana gedung perkuliahan masih belum optimal, sehingga perlu dilakukan pembangunan Gedung baru untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

Abdul Ghofur berharap gedung baru ini selesai tahun depan agar segera dapat digunakan sebagai sarana belajar mengajar.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan semen dari SIG, semoga dapat mempercepat proses pembangunan dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di STAI Al-Anwar, Rembang”, kata Abdul Ghofur. (hps)