PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Gubernur Sahbirin, Bank Kalsel dan Plt Dirut Bank Kalsel Raih TOP BUMD Award 2021

Bank Kalsel TOP BUMD Award 2021
Plt Dirut Bank Kalsel IGK Prasetya (dua dari kiri) dan Wagub Kalsel H Muhidin (tiga dari kiri) terima TOP BUMD Award 2021.(Humas Bank Kalsel)

Jakarta, pmp – Pemprov Kalimantan Selatan dan Bank Kalsel meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang TOP BUMD Awards 2021, yakni TOP Pembina BUMD 2021 buat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, TOP BUMD Awards 2021 #Stars 4 buat Bank Kalsel, serta TOP CEO BUMD 2021 buat Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya.

Ajang TOP BUMD Awards 2021 diselenggarakan majalah Top Business bekerja sama Institute Otonomi Daerah (i-OTDA) dengan protokol kesehatan ketat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat malam (10/9/2021).

Berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari para ekonom, praktisi dan konsultan bisnis yang dilakukan pada Juni 2021, Bank Kalsel dinilai memiliki pencapaian kinerja yang sangat baik dan telah melakukan berbagai inovasi, serta berperan penting dalam pembangunan ekonomi daerah Kalsel.

Baca Juga :   Galuh Borneo Kalsel Mengucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan Gubernur dan Wagub Kalsel 2021-2024

Penghargaan TOP Pembina BUMD 2021 buat Gubernur Sahbirin Noor diterima Wakil Gubernur H Muhidin yang mengungkapkan, bahwa kunci utama meraih prestasi yang membanggakan ini adalah faktor pembinaan yang baik selain penerapan sistem manajemen perbankan yang profesional.

“Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan dengan peningkatan profesionalisme kinerja perbankan. Dan yang paling penting adalah tetap memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah terutama di sektor-sektor ekonomi kerakyatan,” kata Wagub Muhidin.

Pacu Prestasi BUMD Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor di tempat terpisah juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada dirinya maupun jajaran Bank Kalsel dan termasuk Plt Dirut IGK Prasetya, serta berharap penghargaan yang diterima akan memacu BUMD lainnya di Kalsel untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

Baca Juga :   Rangkaian Milad ke-17, Bank Kalsel Syariah Santuni Anak Tahfidz dan Panti Asuhan

“Penghargaan ini patut kami syukuri serta kami banggakan karena Bank Kalsel beserta manajemennya berhasil menjadi pemenang dari lebih ribuan BUMD dari seluruh Indonesia. Kami tentunya berharap penghargaan ini menjadi pemacu semangat BUMD lainnya untuk berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah bahkan perekonomian nasional,” kata Gubernur Sahbirin.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya yang hadir pada acara puncak menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan panitia maupun dewan juri kepada Bank Kalsel maupun dirinya.

“Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov Kalsel khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel atas pembinaannya selama ini,” kata Prasetya.

Menurutnya, keberhasilan Bank Kalsel tentu tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan Gubernur dan Wagub, serta seluruh stakeholder maupun shareholder  sehingga Bank Kalsel menjadi BUMD yang mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan daerah.

Baca Juga :   Bertemu Paman Birin, Sandiaga Dorong Pengembangan Wisata Religi Makam Guru Sekumpul

“Raihan ini akan menjadi pelecut bagi kami, seluruh insan Bank Kalsel untuk senantiasa memberikan kinerja terbaik secara profesional, serta  memberikan lebih banyak sumbangsih positif kepada daerah. Kami akan berupaya mempertahankan dan mengoptimalkan serta meningkatkan kinerja kami agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkas Prasetya.(bim)