PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Bank Kalsel Bantu Korban Banjir Kalteng Rp 201 Juta dari CSR dan Unit Pengumpul Zakat

Komisaris Independen Bank Kalsel Hatmansyah bantuan CSR kepada Plt Komisaris Utama Bank Kalteng Fitriady
Komisaris Independen Bank Kalsel Hatmansyah (tiga dari kanan) serahkan bantuan dana CSR kepada Plt Komisaris Utama Bank Kalteng Fitriady.(Humas Bank Kalsel)

Banjarmasin, pmp – Bank Kalsel melalui program corporate social responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyerahkan bantuan dana Rp 201.438.859 kepada Bank Kalteng untuk disalurkan kepada para korban terdampak banjir di Kalimantan Tengah.

Bantuan yang bersumber dari dana CSR Bank Kalsel senilai Rp 150 juta dan UPZ Bank Kalsel Rp 51.438.859 diserahkan di Gedung Diklat Bank Kalteng, Palangkaraya, Jumat (17/9/2021).

Bantuan CSR Bank Kalsel secara simbolis diserahkan oleh Hatmansyah (Komisaris Independen Bank Kalsel) kepada Fitriady (Plt Komisaris Utama Bank Kalteng), sedangkan bantuan UPZ Bank Kalsel dilakukan Imam Suprastowo (Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel) kepada Yayah Diasmono (Direktur Utama Bank Kalteng).

Baca Juga :   Jelang Pelantikan Gubernur Kalsel Terpilih, Polda Silaturahmi dengan Ulama dan Relawan Paslon

Turut hadir jajaran direksi Bank Kalteng, yaitu Direktur Umum dan Keuangan A Selanorwanda, Direktur Operasional dan TI Gatot S Sugomo dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Sabasrini Jenina, serta Senior Assistant Manager Keberlanjutan Perusahaan Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Shah Rizky Kurniawan.

“Saya mewakili seluruh insan Bank Kalsel turut prihatin atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah. Musibah ini menjadi perhatian kami dan bantuan ini bentuk kepedulian Bank Kalsel di bidang sosial dan kemanusiaan. Kami semua berharap semoga banjir segera surut agar aktivitas mayarakat kembali normal,” ungkap Hatmansyah.

Menurut Hatmasnyah, selain dana bantuan CSR, bantuan dari UPZ Bank Kalsel merupakan dana yang dihimpun dari pemotongan zakat, infak, atau sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

Baca Juga :   Bank Kalsel Mengucapkan Selamat Selamat HUT ke-76 RI

“Selain tanggung jawab sosial melalui CSR, dana bantuan banjir ini juga bersumber dari UPZ Bank Kalsel, di mana dana UPZ tersebut berasal dari potongan zakat sebesar 2,5% dari gaji setiap pegawai Bank Kalsel setiap bulannya,” kata Hatmansyah .

Dana bantuan UPZ untuk korban banjir Kalteng bertambah dari hasil donasi tambahan yang diinisiasi oleh para pegawai Bank Kalsel yang mengetahui musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir,” pungkas Hatmansyah.(hps)