PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Presiden Jokowi Lepas 1.500 Tukik di Cilacap Jaga Kelestarian Penyu

Presiden berharap pelepasliaran tukik menjaga kelestarian penyu.
Presiden berharap pelepasliaran tukik dapat meningkatan kesadaran, kepedulian dan partisipasi masyarakat menjaga kelestarian penyu.(BPMI Setpres-Laily Rachev)

Cilacap, pmp – Presiden Joko Widodo melepasliarkan 1.500 tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, dengan harapan kelestarian satwa penyu di tanah air dapat terus terjaga.

“Hari ini saya berada di Pantai Kemiren di Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, dalam rangka melepas 1.500 tukik penyu untuk melestarikan satwa penyu yang semakin menurun populasinya dan kita harapkan agar tidak punah,” kata Presiden Jokowi, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan pelepasliaran tukik juga dapat menciptakan ekosistem laut yang lebih sehat dan membantu menjaga keseimbangan lingkungan di pesisir pantai maupun laut Indonesia.

Presiden juga berharap kegiatan pelepasan tukik dapat meningkatan kesadaran, kepedulian dan partisipasi dari masyarakat untuk makin menjaga kelestarian penyu. Pemerintah akan melakukan kegiatan pelepasan tukik secara besar-besaran di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :   Atna Tukiman: Investasi Bakal Suram Jika Pabrik Semen Rembang Tak Diberi Izin

“Program pelepasan tukik penyu ini tidak hanya akan dilakukan di Cilacap, tetapi akan kita lakukan secara masif di seluruh pantai-pantai, di seluruh wilayah tanah air yang kita miliki,” tegas Presiden Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.(els)