PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Perkuat Market Share Sidoarjo, Indosat Ooredoo Hadirkan Gerai Mitra Gedangan

VP-Head of Regional GTM & Trade Market EJBN Indosat Ooredoo Heny Tri Purnaningsih (kiri) didampingi owner PT Pustran Edi Tarwoto (tengah) mencoba layanan Gerai Indosat Ooredoo Gedangan.

Sidoarjo, pmp – Indosat Ooredoo East Java Bali Nusra (EJBN) memperkuat penetrasi pasar wilayah Sidoarjo dengan menghadirkan gerai Indosat Ooredoo ke-38 di Gedangan yang merupakan gerai mitra milik PT Pusran.

Market share IM3 Indosat Ooredoo di posisi nomer satu di wilayah Sidoarjo yang meliputi Sidoarjo, Pandaan dan Pasuruan,” kata VP-Head of Regional Go To Market (GTM) & Trade Market EJBN Indosat Ooredoo Heny Tri Purnaningsih saat peresmian Gerai Indosat Ooredoo Gedangan, Kamis (30/9/2021).

Heny mengatakan, saat ini wilayah Sidoarjo sudah 100% tercover 4G dan memberi kontribusi 20% terhadap total volume bisnis di EJBN, terbesar ketiga setelah wilayah Surabaya dan Kediri.

“Dengan dukungan jaringan yang bagus, potensi pasar Sidoarjo sangat besar di mana pada minggu terakhir bulan ini, Sidoarjo naik ke posisi dua menyalip Kediri. Banyaknya industri pabrikan dan pertumbuhan kawasan perumahan di wilayah ini menjadi target market IM3,” katanya.

Baca Juga :   IM3 Ooredoo Hadirkan Collabonation Creative City di Kota Malang

Saat ini gerai Indosat Ooredoo di Sidoarjo baru ada satu di Lippo Mall dan keberadaan Gerai Gedangan diharapkan bisa lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat yang jauh dari Lippo Mall.

“Selama masa pandemi meski semuanya serba online, namun kegiataan offline masih tetap berjalan sehingga kami merasa perlu untuk memperluas jaringan pelayanan melalui penambahan gerai Indosat yang bermitra dengan pengusaha lokal,” katanya.

Menurutnya, selama dua tahun masa pandemi tercatat ada enam gerai  baru yang dibuka dan kini total Indosat Ooredoo  EJBN memiliki 38 gerai, di mana 22 gerai merupakan gerai mitra termasuk gerai Gedangan dan Rungkut yang keduanya milik PT Pustran. Layanan di gerai mitra Indosat dijamin tidak berbeda jauh dengan layanan di gerai yang dikelola Indosat.

Baca Juga :   IOH Siapkan 1.000 Kartu Perdana IM3 untuk Mahasiswa Baru Unitomo

Pemilik PT Pustran Edi Tarwoto mengatakan bahwa gerai Gedangan dibuka setelah melihat perkembangan gerai Rungkut.

“Selama pandemi layanan di Gerai Rungkut yang dibuka tahun lalu meningkat. Melihat potensi kebutuhan itulah kami mencoba buka lagi di Gedangan ini,” kata Edi Tarwoto yang sudah ancang-ancang buka satu gerai lagi tahun depan.

Menurut Edi, demi kenyamanan pelanggan pihaknya menerapkan prokes ketat, menyiapkan ruangan gerai minimal memiliki tiga kounter dan satu area display, serta lokasi strategis yang mudah dijangkau.

“Selama masa pandemi kami buka dari pukul 09.00-20.00, lebih singkat dari kondisi normal yang buka pukul 07.00 -21.00. Gerai kami tetap buka mesti hari raya ataupun hari libur,” tambahnya.

Guna menjaring pelanggan, gerai mitra Indosat Ooredo tak hanya melayani penggantian kartu atau pembelian data pulsa, namun juga melayani jual beli gadget.

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang SheHacks 2021, Berdayakan Perempuan Melalui Teknologi

“Bagi konsumen yang kesulitan keluar rumah karena pandemi, kami memberikan fasilitas COD (cash on delivery) baik untuk pembelian pulsa data dan kartu, maupun beli hape yang diantar ke lokasi pelanggan,” katanya.

Edi juga memberi penawaran khusus bagi pelanggan yang membeli kartu IM3 pascabayar dengan harga 50% dengan mendapatkan quota 30 GB, 100 menit telpon all operator, 5.000 menit telpon sesama Indosat yang berlaku selama 30 hari secara rollover atau memperpanjang masa berlaku sisa kuota pelanggan di bulan selanjutnya, baik untuk langganan 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

“Penawaran khusus ini untuk pembelian nomer baru kartu pascabayar selama bulan Oktober dan hanya berlaku di gerai Indosat Ooredoo Gedangan. Kuota yang kami sediakan terbatas untuk 150 nomer, jadi siapa cepat dia dapat,” pungkas Edi.(hps)