PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

SIG Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat #BerubahDariRumah 2.0

SIG
SIG menyediakan Rp 15 juta untuk tiga cerita terbaik dari peserta.(Humas SIG)

Jakarta, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mengambil peran mengajak masyarakat peduli dan berkontribusi nyata terhadap lingkungan dengan melanjutkan gerakan #MulaiBerubahDariRumah 2.0 yang fokus mengurangi sampah atau sisa makanan.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, gerakan #MulaiBerubahDariRumah 2.0  sejalan dengan komitmen SIG untuk memberikan solusi, tidak hanya memenuhi harapan stakeholder  tapi juga menjadi pendorong menuju industri bahan bangunan yang memperhatikan keberlanjutan atau sustainability.

“Lebih dari sekadar misi, melalui semangat Go Beyond Next diharapkan dapat menginspirasi komunitas serta masyarakat untuk terus beradaptasi dan berinovasi lewat aksi nyata,” kata Vita di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Menurutnya, setiap perubahan besar selalu bermula dari langkah kecil.

Baca Juga :     SIG Pakai Data Analytics untuk Tingkatkan Keunggulan Operasional dengan Cloud Amazon Web Services

“Kita misalnya bisa berkontribusi untuk lingkungan dengan memulai dari diri sendiri. Gerakan #MulaiBerubahDariRumah ini dirancang untuk bisa dilakukan dari rumah, mengingat pemerintah masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat selama pandemi,” tambah Vita.

Hadiah Rp 15 Juta Tiga Terbaik

SIG menyadari bahwa persoalan lingkungan masih membutuhkan penyelesaian, salah satunya sampah. Tidak hanya sampah plastik, sisa makanan juga menjadi penyumbang sampah terbesar dan berpotensi mencemari lingkungan, karena dapat menghasilkan karbondioksida (CO2) dan zat metana yang dapat merusak lapisan ozon.

Permasalahan sampah tidak bisa diatasi secara sendiri, melainkan partisipasi banyak pihak menjadi kunci mengurangi sampah pangan dengan barbagai cara, di antaranya bijak dalam mengkonsumsi makanan, menyimpanan makanan secara tepat, serta kreatif mengolah sisa makanan.

Baca Juga :   Kemenperin Tetapkan Pabrik PT Semen Gresik di Rembang sebagai Objek Vital Nasional Bidang Industri

Gerakan #MulaiBerubahDariRumah 2.0 dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat, termasuk komunitas dengan membuat foto atau video yang disertai cerita perubahan yang dilakukan untuk lingkungan, yakni terkait perubahan kecil seputar food waste atau food loss.

Konten kemudian diunggah di Instagram pada periode 1-31 Oktober 2021, disertai tagar #MulaiBerubahDariRumah #MulaiCeritaDariRumah, kemudian mention akun @sig.id dan tandai tiga teman.

Setiap cerita yang diunggah di media sosial akan dikonversi oleh SIG menjadi satu paket bantuan yang akan didonasikan bagi masyarakat yang membutuhkan. SIG menyediakan Rp 15 juta untuk tiga cerita terbaik dari peserta. Ayo #MulaiBerubahDariRumah bersama SIG.(hps)