PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Memotivasi Milenial, Heny Elite Indosat Ooredoo Luncurkan Autobiografi Janji Hati

Melalui buku autobiografi Janji Hati, Heny Tri Purnaningsih ingin memotivasi kalangan milenial (pmp/hapsah)

Surabaya, pmp – Heny Tri Purnaningsih, VP-Head of Regional GTM & Trade Marketing yang merupakan posisi prestisius dalam hierarki Indosat Oooredoo, meluncurkan buku autobiografi berjudul ‘Janji Hati-Menata Hidup & Karier’ untuk memotivasi kalangan milenial menuju puncak prestasinya.

“Saya menulis buku Ini agar anda tahu, bahwa anda bisa menjadi penggerak dalam kehidupan dan menikmati hubungan yang baik dan hal-hal yang indah dalam hidup, serta tetap menjadi individu berkepribadian baik dan peduli lingkungan,” kata Heny Tri Purnaningsih saat meluncurkan bukunya di Surabaya, Selasa malam (5/10/2021) bertepatan pada hari ulang tahunnya ke-50 tahun.

Heny yang lahir di Kediri mulai menulis draft bukunya setebal 90 halaman sejak 6 Juli 2021 hingga September 2021, di sela kesibukannya menjalankan tugas di Indosat Ooredoo.

Goresan pena Heny di Janji Hati-Menata Hidup & Karier memang memaparkan perjalanan hidup dan kariernya, bahkan sejak masa kanak-kanak saat orang tuanya Lettu Hernowo yang prajurit TNI AD dan Soetiyem mulai menanamkan nilai-nilai kebajikan seperti kesederhanaan, integritas, kerja keras, hingga senantiasa peduli sesama.

Baca Juga :   Makassar Kota Keempat Percepatan Revolusi 5G Indosat Ooredoo

Selanjutnya masa belajar hingga kuliah di Poltek Universitas Brawijaya Malang, kemudian memulai masuk dunia kerja sebagai karyawan PT Gudang Garam dan setahun kemudian tepatnya 1 Oktober 1994 bekerja di PT Indosat sebagai sekretaris dengan penugasan di kota Surabaya selama delapan tahun.

Setelah itu karier anak kedelapan dari sembilan bersaudara itu mulai menanjak, mulai dari Coordinator Direct Sales IM3-Surabaya, Coordinator Marcomm East Java (EJ), Coordinator Customer Service EJ, Coordinator Indirect Sales/CM EJ, Coordinator Channel Management EJ, Sales Areaa Manager Surabaya, Head of Sales Area Northern Sumatera, Head of Sales Area Bali Nusra, VP-Head af Regional Commercial Operation, hingga kini VP-Head of Regional GTM & Trade Marketing Indosat Ooredoo.

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Company of The Year, Ahmad Al-Neama Executive of The Year

Dorongan Sahabat SMA

Integritas dan kerja keras yang ditanamkan kedua orang tua Heny membuahkan hasil berupa sederet prestasi selama berkarier di Indosat Ooredoo, yakni The Best Achievement Corporate Direct Sales Isat National, The Best Channel Management Isat National, The Best Achievement Sales HP Bundling Isat National, The Best Regional Commercial Operation Isat National, serta The Best Regional GTM & Trade Marketing National 2020.

“Saya berharap buku Janji Hati ini menjadi torehan nilai hidup tentang bagaimana kita berjuang dari nol, kemudian bisa mulai terlihat hasilnya di mana bagi orang lain membanggakan. Semuanya dilalui melalui proses, pengorbanan, tangisan, perjuangan dan kebahagiaan, ” kata Heny yang termotivasi menulis setelah didorong oleh sahabat SMAnya Agung Triharso, yang sayangnya tak sempat melihat peluncuran buku karena meninggal akibat COVID-19 pada 9 Mei 2021.

Baca Juga :   IOH Menjadi Official 5G Partner di Ajang Jakarta E-Prix 2022 Powered by Ericsson

Menurut Heny, melalui Janji Hati dia ingin menyampaikan berbagai pengalamannya agar bisa menjadi menjadi motivasi bagi pembaca, terutama generasi muda yang saat ini merasa belum menjadi apa-apa agar bisa menjadi ‘sesuatu’ sesuai asa masing-masing.

Heny memberi kesempatan bakal memberikan bukunya secara gratis bagi 100 peminat dengan mengisi formulir di link: https//:forms.gle/ 73jWJY6z7wmoHaGQ6.

“Buku ini dipersembahkan untuk semua orang dalam kehidupan nyata yang menjalani hidup dan menata karir demi menciptakan sebuah dunia yang baik dan sukses bagi semua orang, tanpa kecuali,” pungkasnya.(hps)