PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Ingin Beli Token Rp 5.000, Bisa Klik di PLN Mobile

Aplikasi super PLN Mobile dilengkapi aneka fitur canggih yang makin memudahkan layanan pelanggan. (Humas PLN)

Jakarta, pmp – PT PLN (Persero) merilis Major Launch atau Grand Launching aplikasi PLN Mobile dengan sejumlah fitur canggih baru untuk kemudahan layanan bagi pelanggan mengakses kebutuhan dan informasi kelistrikan, seperti fitur terbaru menghadirkan mini denominasi token Rp 5.000.

“Terobosan ini menjadi bagian dari program transformasi PLN sebagai One Stop Solution bagi pelanggan,” kata Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Rabu (13/10/2021).

Menurut Darmawan kesuksesan menghadirkan aplikasi super PLN Mobile ini melibatkan seluruh insan PLNers dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

“Kita tambah fitur-fitur PLN Mobile, hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur barunya adalah mini denominasi token Rp 5.000,” ujarnya.

Baca Juga :   Berkah Ramadan PLN UIP JBTB Berbagi Ribuan Takjil Gratis On The Road  

Selain fitur pembelian token Rp 5.000-Rp 15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, catatan penggunaan pascabayar, dan lainnya.

Darmawan mengatakan fitur-fitur tersebut akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depan, sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN.

“Kalau kita berbicara aplikasi super, di situ ada [layanan] internet, dan Charge.In [kendaraan listrik]. Ke depan ada smart home. Ini artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada di PLN masuk di PLN Mobile,” katanya.

Ke depan, terkait smart home, listrik sebagai lifestyle akan semakin lekat dalam kehidupan keseharian. Ada berbagai perabot yang berbasis listrik, rumah menjadi smart home, dipenuhi internet. PLN mendorong masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile guna mempermudah pelayanan kelistrikan.

Baca Juga :   Tingkatkan Rasio Elektrifikasi, PLN Sambung 36 Dusun Belum Berlistrik di Jawa Timur

Program Menarik Major Launch

Dalam major launch fitur PLN Mobile kali ini perseroan memberikan ratusan hadiah yang dapat dimenangkan pelanggan seperti sepeda, motor listrik, sampai mobil listrik. Tidak hanya itu, hadiah-hadiah lain yang tentu tidak kalah menarik.

Ada juga program kode referral yang merupakan inovasi dari insan PLN yang sangat bagus. “Yakni ketika kita men-share kode referal ke teman kita, dan mereka register menggunakan kode itu, maka kita dan teman kita akan mendapatkan credit point. Makin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah,” tambahnya.

Influencer sekaligus entrepreneur, Arief Muhammad yang hadir dalam Major Launch PLN Mobile mengapresiasi kehadiran new PLN Mobile. Arief memuji tampilan, dan fitur-fitur PLN Mobile.

Baca Juga :   1.388 Personel PLN Siaga Amankan Pasokan Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Jawa Timur

“Saya ada satu pengalaman, kemarin pakai PLN Mobile untuk ubah daya. Dulu, kalau telepon call center, butuh beberapa hari untuk ditindaklanjuti. Kemarin pakai aplikasi, tiba-tiba petugas PLN sudah datang melakukan penyesuaian daya. Menurut saya itu peningkatan pelayanan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Sebagai pelanggan, Arif menyebut tidak hanya dimudahkan tetapi juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan menggunakan aplikasi. Terkait fitur yang menjadi pilihan favorit, Arief mengaku paling sering menggunakan fitur pembelian token.

“Fitur yang unik adalah Charge.In karena kita bisa tahu titik-titik pengisian mobil listrik. Luar biasa, PLN punya terobosan seperti itu,” kata Arif. (els)