PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

SIG Beri Beasiswa Delapan Mahasiswa ITS Agar Jadi Agent of Producer

Program SIG Cerdas
Program SIG Cerdas selaras tujuan SIG menjadikan generasi muda tak hanya menjadi agent of change tetapi juga agent of producer.(Humas SIG)

Jakarta, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Cerdas bekerja sama Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) memberikan beasiswa kepada delapan mahasiswa berprestasi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

“SIG berharap melalui program beasiswa dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang memiliki integeritas berwawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta mempunyai kompetensi untuk menjadi pemimpin di masa depan,” kata Edy Saraya, General Manager of CSR SIG, di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Menurut Edy program SIG Cerdas selaras dengan tujuan SIG menjadikan generasi muda tidak hanya sebagai agent of change tetapi juga agent of producer  yang mampu menciptakan perubahan yang nyata bagi Indonesia.

Baca Juga :   Dirut SIG Donny Arsal Raih Penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2023

Penyerahan beasiswa dilakukan secara online dari Jakarta melalui acara ‘Simbolisasi Program Beasiswa’, diikuti webinar bertema ‘Leadership and Communication’ yang diikuti 100 mahasiswa dari 35 perguruan tinggi di Indonesia pada Selasa (2/11/2021).

Webinar menghadirkan narasumber Edy Saraya, General Manager Financial and Analysis SIG Arini Kasmira dan Advisor of Sales SIG Sigit Wahono.

Saat webinar, Edy Saraya mengatakan bahwa pendidikan merupakan hak dasar dari nilai kehidupan manusia, dalam rangka peningkatan kualitas SDM generasi muda. SIG sebagai agen perubahan sosial ikut serta mendukung program pemerintah yaitu Sustainable Development Goals (SDGS) melalui peningkatan kualitas pendidikan.

Sementara Sekretaris Yayasan  KSE, Kennyarso F Soejatman, mengungkapkan bahwa para penerima beasiswa mendapat kesempatan emas untuk beinteraksi dengan perusahaan terkemuka di Indonesia, yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang merupakan perusahaan persemenan nomor satu di Asia Tenggara.

Baca Juga :   Hadiah Ibadah Umrah SIG untuk Pengemudi Berprestasi

Menurut Kennyarso, Yayasan KSE sejak 20 tahun berdiri telah membiayai lebih dari 20 ribu mahasiswa dari 34 perguruan tinggi di Indonesia.

“Semoga ini bisa menjadi pengalaman dan bekal ilmu yang bermanfaat bagi para penerima beasiswa,” ujarnya.

Ridha Agustina Kholifatun Nisa, mahasiswi ITS penerima beasiswa mengaku pemberian SIG sangat membantu bagi para mahasiswa.

“Terima kasih atas beasiswa yang diberikan oleh SIG bersama KSE, beasiswa ini membantu dan bermanfaat bagi kami para penerima, semoga sukses selalu dan lebih dikenal untuk SIG,” ungkap Ridha Agustina.(hps)