PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksProperti

SIG Bantu 200 Zak Semen Bangun Rumah Korban Banjir Kota Batu

SIG peduli korban banjir dan mendukung pemulihan infrastruktur di kota Batu. (Humas SIG)

Jakarta, pmp  – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama distributor semen PT Jawa Berkat Utama menyalurkan bantuan 200 zak semen untuk pembangunan rumah warga terdampak banjir di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada korban banjir dan dukungan terhadap pemulihan infrastruktur,” kata General Manager Sales Regional 3, Akhmad Yani Yulianto dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11/2021).

Banjir yang terjadi juga merusak rumah warga sehingga perlu ditangani dengan cepat mengingat rumah merupakan kebutuhan utama sebagai tempat tinggal.

“Kami turut prihatin dan peduli atas bencana banjir yang menimpa, diharapkan dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban. Saat ini semen dan bahan bangunan lainnya sangat dibutuhkan warga yang mulai melakukan pembangunan dan perbaikan rumah akibat banjir,” kata Akhmad Yani Yulianto

Baca Juga :   SIG Gelar Pasar Murah dan Salurkan 6.000 Paket Sembako di Area Operasi

SIG juga memastikan ketersediaan pasokan semen di daerah terdampak bencana terpenuhi guna mempercepat pemulihan infrastruktur. Bantuan diserahkan Akhmad Yani Yulianto kepada Kepala Kecamatan Bumiaji, Bambang Hari Suliyan di Kantor Kecamatan Bumiaji pada Jumat (12/11/2021).

Kasie Kesra Kecamatan Bumiaji, Yudhi Suparnadi Arifin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan SIG dan PT Jawa Berkat Utama. “Banjir yang terjadi telah merusak 31 rumah dengan rincian 12 rusak berat, 5 rusak sedang dan 7 rusak ringan serta menyebabkan kerusakan kebun, saluran air, tempat usaha warga,” katanya.

Yudhi menjelaskan saat ini petugas dari kecamatan Bumiaji dan pihak terkait melakukan penyisiran dan pembersihan material pasca banjir dan juga melakukan pengkajian kebutuhan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pada sektor perumahan dan permukiman, infrastruktur publik, ekonomi produktif dan sosial.

Baca Juga :   SIG Catat Laba Rp 794,12 Miliar pada Semester I 2021

“Adanya bantuan semen sangat berarti bagi masyarakat untuk kembali melakukan pembangunan rumah. Melalui kerjasama yang baik antara instansi dan perusahaan, semoga dapat mempercepat pemulihan infrastruktur akibat bencana yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas normal,”pungkas Yudhi Suparnadi Arifin. (hps)