PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair Menang Lomba Video Kemenkes

Proses pembuatan video FKM Unair kurang lebih satu minggu.(Humas Unair)
Proses pembuatan video kurang lebih satu minggu.(Humas Unair)

Surabaya, pmp – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM Unair) menang lomba video yang diselenggarakan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes pada kategori kreativitas terbaik.

Sulistio Dyah Setyowati, SKM, anggota Tim Unit Sistem Informasi dan Kehumasan (USIK) FKM UNAIR mengatakan, proses pembuatan video untuk lomba memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 itu kurang lebih satu minggu mulai dari pengambilan gambar, proses editing hingga rilis video.

“Dalam pembuatan video ini, pihak-pihak yang terlibat tentunya berasal dari Tim USIK FKM UNAIR itu sendiri, ditambah dengan beberapa mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang berperan sebagai talent dalam video,” kata Dyah, di Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :   Ini Tips Tetap Sehat di Musim Hujan Nasihat Pakar Kesehatan Masyarakat Unair

Cuaca yang kurang mendukung menjadi kendala utama pembuatan video karena sangat mempengaruhi pencahayaan.

“Ketika dinyatakan sebagai pemenang, seluruh tim merasa sangat senang dan lega karena video kami mendapat pengakuan dari pusat instansi kesehatan pemerintah. Hal itu menunjukkan bahwa pesan media promosi kami bisa diterima dan menarik untuk masyarakat umum,” tambahnya.

Lebih lanjut Dyah mengungkapkan, sebenarnya FKM telah membuat berbagai macam video maupun media lain untuk menyebarkan informasi tentang protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Maka begitu Kemenkes menggelar lomba, FKM segera mengirimkan satu video yang masuk kategori tema.

Dyah dan tim berharap semakin banyak karya kreatif FKM UNAIR, baik bidang akademik maupun non-akademik, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga :   Jika Temukan Bansos Bermasalah, BEM Unair Siapkan Platform ‘Lapor Airlangga’

“Setiap karya yang kami buat kuncinya adalah dapat bermanfaat untuk orang lain. Apabila kami mendapatkan kemenangan maka itu adalah bonus bagi kami,” tegasnya. (els)