PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Bank Indonesia – BMPD Provinsi Jawa Kunjungi Pengungsian Korban Bencana Semeru, Serahkan Bantuan Rp 473 Juta

Kepala Perwaiklan BI Jatim Budi Hanoto dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak berkunjung ke area pengungsian di Kecamatan Candipuro, Lumajang. (Humas BI Jatim)

Surabaya, pmp – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto bersama jajaran pimpinan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur pada hari Rabu (8/12) mengunjungi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru.

Dalam kunjungan tersebut, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan sebesar Rp 473 juta i Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang dan diterima secara simbolis oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

“Bantuan tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru,” kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jatim, Budi Hanoto.

Saat berdiskusi dengan Bupati Lumajang, Budi Hanoto menyampaikan rasa prihatin atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menyebabkan korban jiwa, kerusakan rumah dan ribuan masyarakat di 17 Kecamatan di Lumajang mengungsi.

Baca Juga :   BI Jatim Dorong Program Integrated Farming Klaster Jagung di Madura

Budi Hanoto bersama dengan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak juga menyempatkan untuk berkunjung ke area pengungsian di Kecamatan Candipuro untuk melihat secara langsung dan berdialog dengan para pengungsi bencana tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia Jawa Timur kepada para korban tersebut, Budi Hanoto menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Pusat dan komisariat se-Jawa Timur serta Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Jawa Timur sebesar 223 juta rupiah kepada Human Initiative selaku mitra penyalur bantuan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat yang sedang mengungsi.

Budi Hanoto selaku Ketua BMPD Jawa Timur juga menyerahkan bantuan dana dari BMPD Jawa Timur dan BMPD Jember senilai 250 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :   Java Coffee Culture Dukung Pelaku Usaha Kopi Lokal untuk Go Global Go Digital

“Mudah-mudahan Lumajang bisa bangkit dengan cepat, proses rehabilitasi bisa dilakukan dengan sempurna, dan kami dari Bank Indonesia dan perbankan di Jawa Timur siap membantu pemulihan pasca bencana ini,” pungkas Budi Hanoto. (hps).