PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Hyundai Creta Usung Teknologi Inovatif Bluelink

Surabaya, pmp – PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan CRETA SUV pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 yang berlangsung pada 8-12 Desember 2021.

“Hyundai berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sebagai fokus utama. Untuk itu, Hyundai menghadirkan teknologi inovatif pada CRETA yakni Bluelink yang memungkinkan pemilik untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke CRETA miliknya melalui smartphone,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur.

Teknologi Bluelink merupakan inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pemilik untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu dan untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga menyediakan keamanan dan kenyamanan. Melalui Bluelink, pemilik dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat terjadi upaya pencurian kendaraan. Caranya dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone dan memungkinkan pemilik untuk mengidentifikasi posisi terkini mobil mereka.

Baca Juga :   Resmi Dibuka GIIAS Surabaya 2021 Dorong Kendaraan Bermotor Ramah Lingkungan

Fitur-fitur tersebut didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Ada pula ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan dalam situasi darurat, misalnya mobil mengalami kerusakan atau si pemilik membutuhkan bantuan medis.

“Melalui Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi prima, karena teknologi ini dilengkapi Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil,” kata Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid A. Wijana.

Fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual melalui Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil, serta Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Baca Juga :   Hyundai Motors Indonesia Kenalkan Platform Gaya Hidup myHyundai Indonesia di GIIAS Surabaya 2021

Ada lebih banyak lagi fitur pada Bluelink yang terus menjaga keamanan mobil, mencakup Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil jika batasan tersebut dilewati. Kemudian Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil, Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil, Valet Mode untuk melindungi mobil saat menerima layanan parkir valet dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan jika mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Hyundai juga menghadirkan My Own CRETA, layanan yang memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur serta tampilan sesuai dengan kebutuhan, preferensi dan minat mereka. Layanan ini khusus untuk varian Trend.

Baca Juga :   IIMS Hybrid 2022 Optimis Relaksasi PPnBM Dorong Transaksi Capai Rp2 triliun

My Own CRETA memberikan pilihan 10 paket fitur dan 10 warna eksterior, 2 warna interior dan 3 jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Semua pilihan ini membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam CRETA, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil sesuai dengan kepribadian masing-masing.

Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai warna eksterior yaitu Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof dan Creamy White Pearl with Black Roof. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Full Black dan Black/Cognac Brown Two-tone.

CRETA memiliki 4 varian yaitu Active, Trend, Style dan Prime yang dibandrol mulai Rp285 juta hingga Rp 405 juta harga on the road di Jatim. (nas)