PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Peduli Korban Semeru, Bumi Suksesindo Kirim Tim Tanggap Darurat ke Lumajang

 

Tim tanggap darurat atau emergency response team BSI siap berangkat ke Lumajang. (Humas BSI)
  • Banyuwangi, pmp – PT Bumi Suksesindo (BSI) mengirimkan tim tanggap darurat atau emergency response team (ERT) ke Lumajang, Jawa Timur untuk membantu korban erupsi gunung Semeru di bawah koordinasi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (KESDM) Republik Indonesia.
    Tim ERT akan fokus membantu evakuasi dan pertolongan pertama korban,” kata Direktur PT Bumi Suksesindo, Boyke Abidin pada keterangan resmi Minggu (12/12/2021).
    Tim relawan bertolak dari site Tujuh Bukit pada Minggu, 5 Desember 2021 dengan membawa obat-obatan, perban, pembalut, masker, dan lain-lain.
    Selain itu, BSI juga mengirimkan bantuan sembako, seperti beras, minyak, gula, sarden, dan kornet; kebutuhan wanita, seperti pembalut; kebutuhan bayi, seperti bubur dan biskuit; dan peralatan mandi, seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan sampo. Tidak ketinggalan, perusahaan juga mengirimkan terpal, selimut, dan tikar untuk masyarakat terdampak.
Baca Juga :   Aktivitas Gempa Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas
PT BSI menyerahkan bantuan sembako dan obat obatan korban bencana Gunung Semeru

PT BSI bersama perwakilan KESDM menyerahkan bantuan tersebut melalui BPBD Lumajang, Senin, 6 Desember 2021. Semua relawan di bawah koordinasi KESDM menggunakan lapangan Penanggal, Lumajang sebagai pusat koordinasi.
Selain menyerahkan bantuan, ERT PT Bumi Suksesindo juga bergabung dengan para relawan dari berbagai instansi dan kelompok untuk membantu pencarian korban dan memberi bantuan pengobatan. “ERT kami memang telah dilatih untuk keadaan-keadaan darurat seperti ini. Kami berada di sini dan bekerja sesuai arahan dari KESDM,” kata Boyke.
Keterlibatan emergency response team (ERT) PT Bumi Suksesindo dalam merespon bencana bukan kali ini saja. Sebelumnya, ERT pernah terlibat dalam beberapa penanganan bencana di tanah air, seperti tsunami Pidie Jaya, Aceh 2016, gempa Lombok 2018, banjir Songgon, Banyuwangi 2018, gempa dan tsunami Palu 2018, banjir Ringinagung, Banyuwangi 2018, dan gempa dan tsunami Banten 2018.(nas)