PenaMerahPutih.com
Ekbis Mikro

Bank Jatim Tandatangani Dua PKS Layanan Digital di Kabupaten Lamongan

Lamongan, PMP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan RSUD dr. Soegiri terkait Pembayaran Jasa Layanan Kesehatan menggunakan Virtual Account serta PKS dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur terkait penunjukan sebagai Agen JConnect SiPandai Bank Jatim.

“Bank Jatim terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit Cahyono pada keterangan resmi, Minggu (30/1/2022).

Penandatanganan kerjasama dilakukan Pemimpin Cabang Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko bersama dengan Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan, dr. Moh. Chaidir Anas M. dan Direktur BUMDes Sumber Makmur Moh. Khoirul Fatih, di sela pertandingan sepak bola persahabatan antara Pemkab Lamongan dan Bank Jatim, di Stadion Surajaya Lamongan, pada Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga :   Terapkan Performance Management System, 99,8 Persen Karyawan Bank Jatim Merasa Engaged

Turut hadir menyaksikan proses penandatanganan PKS Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit Cahyono, Komisaris Independen Bank Jatim Prof. Candra Fajri Ananda, Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamongan.

Erdianto Sigit Cahyono berharap melalui kerjasama ini dapat mempercepat dan mempermudah transaksi penerimaan pembayaran Jasa Layanan Kesehatan di RSUD dr. Soegiri yang terintegrasi langsung dengan sistem Bank Jatim serta dapat memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan perbankan melalui BUMDes Sumber Makmur yang telah menjadi Agen JConnect SiPandai Bank Jatim.

Erdianto Sigit menjelaskan tahun ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan sinergi dengan berbagai stakeholder. Utamanya agar kemudahan akses pelayanan Bank Jatim dapat terus dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga :   Bank Jatim Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022

“Kerja sama dengan RSUD dr. Soegiri Lamongan menjadi bentuk komitmen kami terkait masifnya digitalisasi perbankan. Tahun ini diawali dengan layanan Virtual Account yang dapat mempermudah para pasien dalam bertransaksi. Juga berkonsep cashless sehingga mempercepat pelayanan yang ada rumah sakit,” tuturnya.

Erdianto Sigit berharap digitalisasi perbankan dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan beragam layanan dari Bank Jatim. Mengingat Bank Jatim juga terus adaptif dengan perubahan ekosistem yang saat ini membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengapresiasi langkah Bank Jatim yang selaras dengan program Pemkab Lamongan terkait digitalisasi layanan publik.

“Kami apresiasi dan terus dukung upaya Bank Jatim untuk Kabupaten Lamongan, utamanya dalam layanan digitalisasi. Selain itu, kami juga berharap penandatanganan PKS dengan BUMDes Sumber Makmur Kemantren dapat menjadi pilot project untuk BUMDes-BUMDes lain,” ujarnya.

Baca Juga :   Bank Jatim Dukung Pemprov Jatim dengan Bansos Kemiskinan Ekstrem

Pada momen tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan tukang becak yang inisiasinya datang dari Jatimers (sebutan untuk seluruh karyawan Bank Jatim) sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar. (nas)