PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Pertamina dan Pemprov Jatim Gelar Baksos Hari Kartini dan Ramadhan

Penyerahan bantuan Safari Ramadhan Pertamina

Surabaya, PMP – Sepanjang bulan Ramadhan 1443 H Pertamina menggelar bakti sosial dan pemberian santunan kepada anak yatim serta masyarakat di lokasi operasional Pertamina seluruh Indonesia, termasuk bantuan sarana dan prasarana panti.

“Program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs),” kata Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Dalam rangkaian Safari Ramadhan sekaligus peringaan hari Kartini PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus bersama Bappeda Provinsi Jawa Timur menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Jalan Pahlawan Surabaya pada Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :   Permintaan Solar Subsidi Meningkat, Pertamina Pastikan Pasokan dan Distribusi Aman

“Mulai dari satpam, cleaning service, pedagang kaki 5, tukang becak, kuli angkut dan masyarakat lainnya yang membutuhkan. Adapun tiap paket sembako berisikan beras, sarden, susu dan mie instan,” kata Deden.

Kegitan Safari Ramadhan perusahaan yang mengusung tema ‘Energi untuk Istiqomah’ merupakan bentuk keberpihakan perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan, khususnya kelompok rentan sehingga perlu mendapatkan perhatian dan dukungan fasilitas yang selama ini sulit dijangkau.

“Kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya, semoga membawa keberkahan kepada kita semua dan perusahaan-perusahaan anggota Forum CSR Provinsi Jawa Timurm,” terang Mohammad Yasin, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur.

Deden mengatakan Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program pemberdayaan terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca Juga :   Konsumsi BBM daan LPG Diprediksi Naik Jelang Ramadhan, Pertamina Amankan Pasokan

“Kegiatan santunan ini harapannya dapat menumbuhkan kesadaran dan sisi humanis dari perusahaan yang berada di sekitar lingkungan masyarakat, hadirnya kami, Pertamina tidak hanya sebagai perusahaan yang terus mengembangkan bisnis perusahaan namun harapannya dapat menjangkau dan bisa saling berbagi dengan masyarakat sekitar area perusahaan”, tutup Deden.(nas)