PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSpotlight

Windy Cantika Aisah Juara Dunia Angkat Besi Junior 2022

Lifter Indonesia Windy Cantika Aisah Juara Dunia Angkat Besi Junior 2022 (dok PABSI)

Jakarta, PMP – Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah dinobatkan sebagai juara dunia junior setelah meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior atau IWF World Junior Championship (WJC) 2022 di Yunani, Selasa (3/4/2022).

Tampilan lifter asal Jawa Barat ini tak tertandingi lawan-lawannya. Total angkatan Windy 185 Kg. Pada angkatan snatch, Windy mengangkat beban 83 Kg. Sedangkan di clean and jerk, angkatan Windy mencapai 102 Kg.

Windy mengungguli dua atlet India Gyaneshwari Yadav dan V Rithika yang harus puas menerima medali perak dan perunggu. Total angkatan Windy jauh di atas kedua wakil India itu. Total angkatan Gyaneshwari 156 Kg, sedangkan Rithika 150 Kg.

Total Windy mendapat tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 kelas 49 Kg putri. Pasalnya angkatan Windy di snatch maupun clean and jerk juga merupakan yang terbaik.

Keberhasilan Windy Cantika meraih gelar juara dunia sudah diprediksi sebelumnya oleh pelatih Dirja Wihardja sebelum berangkat menuju Yunani.

“Dalam latihan sehari-hari total angkatannya bisa melebihi yang ia capai di kejuaraan dunia ini. Namun, saya tekankan agar ia tidak terlalu ngotot, karena setelah ini ia akan tampil di SEA Games Vietnam,” papar Dirja Wiharja kepada pers.

Sebelumnya, lifter putri Indonesia lainnya, Najla Khoirunnisa yang tampil di kelas 45 kg, menempati peringkat empat besar dunia. Di kelas ini, Najla Khoirunnisa mencatat angkatan snatch seberat 67 kg dan clean and jerk 81 kg, serta total angkatan 148 kg.(els)