PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Berdayakan Perajin Keris Sumenep, Sandiaga Didukung Jadi Presiden

Relawan Sandiaga Uno di Sumenep menggelar pelatihan perajin keris.(Ist)

Sumenep, PMP – Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Sahabat Sandi Uno Sumenep menggelar pelatihan pemasaran strategi digital bagi para perajin keris.

Pelatihan yang dibuat bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat Sumenep melalui pemasaran usahanya.

Ketua Sahabat Sandi Uno Sumenep, Aries Toni Firmanda mengatakan, meski cuaca hari ini hujan tapi antusias para peserta pelatihan sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir.

“Kami menggelar pelatihan pemasaran strategi digital agar para peserta khususnya perajin keris bisa mengembangkan produk mereka,” ujar Toni, di Insite Gallery, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (28/5/2022).

Toni menyebut, selain perajin keris juga terdapat nelayan, petani, peternak, milenial, santri, dan emak-emak yang ikut dalam kegiatan kali ini. Mereka juga mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno jadi presiden 2024.

Baca Juga :   Menparekraf Dukung Larangan Mudik, Masyarakat Tetap Dapat Dukung Sektor Pariwisata

“Sebab, Pak Sandi ini telah hadir sebagai pemimpin yang langsung turun. Sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan perajin keris, Muhammad Basri mengaku pelatihan yang diberikan Sahabat Sandi Uno sangat berguna untuk menambah pengetahuan berwirausaha. Dia juga berharap Sandiaga Uno bisa maju sebagai presiden 2024.

“Kami berharap ilmu yang didapat hari ini berguna bagi perajin keris. Semoga juga Pak Sandiaga bisa jadi presiden 2024, karena sosoknya sangat kami butuhkan,” tutupnya. (anw)