PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

IOH Luncurkan Koneksi Internet Kabel Optik Indosat HiFi

Menkominfo Johnny G (kanan) dan Presdir and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam peluncuran Indosat HIFI. (IOH)

Jakarta, PMP – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meluncurkan layanan koneksi internet kabel optik (fiber to the home/FTTH) Indosat HiFi guna memenuhi gaya hidup digital pelanggan.

Dalam siaran pers Sabtu (10/9/2022), peluncuran Indosat HiFi turut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Ketua Umum APJII, Muhammad Arif, dan Ketua Umum APJATEL, Jerry Mangasas Swandy.

“Indosat HiFi hadir untuk memenuhi pertumbuhan permintaan koneksi internet yang andal dan terpercaya bagi pengguna di rumah maupun di perkantoran,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Layanan  Indosat HiFi yang #NyataAndalnya hadir untuk memenuhi kebutuhan internet yang semakin meningkat, khususnya aktivitas digital di rumah.

Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mencatat kegiatan sekolah, bekerja, beribadah, dan berbelanja dari rumah telah meningkatkan lalu lintas internet 15-20% selama pandemi.

Baca Juga :   IM3 Ooredoo Hadirkan Collabonation Creative City di Kota Malang

Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat e-commerce tumbuh 33,2% di 2020, dan menurut Bank Indonesia transaksi digital naik 19,1% pada 2021. Terbaru, APJII mengungkap pengguna internet Indonesia bertambah dari 175 juta ke 220 juta pengguna di 2022.

Peningkatan pengguna internet tersebut mendorong IOH untuk semakin memperluas layanannya sebagai kelanjutan dari penggabungan usaha IOH.

“Dengan layanan baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan, sejalan dengan komitmen kami dalam memberikan layanan kelas dunia bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan digital mereka,” kata Vikram Sinha.

Kini IOH memiliki skala dan kekuatan yang lebih besar. Sehingga, IOH dapat menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, mengatakan ekonomi digital Indonesia memiliki potensi yang besar, $70M pada tahun 2021, $146M pada 2025, sampai $315,5M pada 2030, yang setara dengan 42% dari digital ekonomi ASEAN.

Baca Juga :   Usaha Ramah Lingkungan Jadi Solusi UMKM Selama Pandemi

“Salah satu tugas kami adalah menyiapkan Indonesia menghadapi dan mendapatkan manfaat dari potensi yang begitu besar tersebut. Rekonsolidasi industri telekomunikasi membuka ruang merger dan akuisisi untuk membentuk kekuatan-kekuatan baru, salah satunya adalah Indosat Ooredoo Hutchison yang memiliki kekuatan di berbagai aspek, pasar, pelanggan, finansial, dan manajemen,” kata Johnny.

Menkominfo Johnny mengapresiasi IOH yang menyiapkan dan menjawab kebutuhan koneksi internet yang makin meningkat, menyambut baik peluncuran Indosat HiFi sebagai layanan internet rumah berbasis teknologi fiber-to-the-home yang bekecepatan tinggi baik di rumah maupun di perkantoran melalui koneksi fiber optik.

Indosat HiFi menghadirkan koneksi internet bebas hambatan dengan kecepatan hingga 100 Mbps, didukung akses stabil yang bebas dari gangguan cuaca.

Baca Juga :   Dukung Persiapan Ibu Kota Baru, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Balikpapan

Harga berlangganan yang ditawarkan layanan kabel optik ini sangat kompetitif mulai dari Rp245.000 per bulan.

Keunggulan lain yang ditawarkan Indosat HiFi adalah kebebasan FUP (fair usage policy) sehingga, pengguna bisa tetap menonton atau mengunduh video dan game tanpa khawatir kehabisan kuota atau kecepatan internet yang menurun.

Pengguna juga bisa mendapatkan informasi produk dan menghubungi layanan pelanggan Indosat HiFi lewat situs, aplikasi, atau datang langsung ke gerai IOH.

Saat ini, layanan Indosat HiFi telah tersedia di area Jabodetabek, Yogyakarta dan Surabaya yang akan terus berkembang.

Untuk berlangganan, calon pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan melalui email ke contact@hifi.ioh.co.id, call center 30003000 (tekan 3), atau menghubungi tim penjualan Indosat HiFi di gerai IOH terdekat.(nas)