PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

PLN Nusantara Power Group Teken 7 Kontrak Kerja Sama selama PJB Connect 2022

Surabaya, PMP – Melengkapi pameran dan seminar ketenagalistrikan terbesar di Indonesia, PJB Connect (PLN NP Jump Beyond Connection) 2022, PT PLN Nusantara Power (PLN NP) Group telah menandatangani 7 perjanjian kerja sama dengan perusahaan yang berbeda yang merupakan sinergi PLN NP Group.

Direktur Utama PLN NP, Ruly Firmansyah dalam keterangannya. Jumat (14/10/20220 menyampaikan kerja sama ini melingkupi berbagai cakupan bidang dari internal PLN Group maupun dari eksternal.

“Melalui penandatanganan ini kami sebagai perusahaan pembangkit listrik terbesar di Indonesia siap untuk membantu pengembangan bisnis dan operasional dibidang ketenagalistrikan.” terang Ruly.

Berikut adalah daftar MoU dan Perjanjian yang ditandangani PLN NP Group dalam ajang PJB Connect 2022:

  1. MoU Kerja sama Reverse Engineering dalam Rangka Peningkatan TKDN antara Dirut PLN NP dengan GM PLN Pusharlis.
  2. MoU dan Perjanjian Kerja sama Optimalisasi Ketenagalistrikan antara Direktur Pengembanhan Bisnis dan Niaga PLN NP dengan Direktur Utama PLN GG.
  3. MoU Kerja sama Ketenagalistrikan antara Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN NP dengan Direktur Operasi & HSSE PT Geo Dipa Energi.
  4. Perjanjian Pekerjaan Pengadaan & Pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Off Grid Lokasi 16 Kepulauan Isolated antara PT Rekadaya Elektrika dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur.
  5. Perjanjian Kerja sama antara PT Pertamina Power Indonesia dengan Konsorsium PT Rekadaya Elektrika – PT Deltamas Solusindo – PT Shanghai Electric Power Construction tentang Pekerjaan Pembangunan PLTS Internal Pertamina Cluster 1, 3, 4 dan 5
  6. MoU Kerja sama Logistik, Pergudangan dan Kepabeanan antara Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN NP dengan Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia.
  7. MoU Kerja sama Ketenagalistrikan antara Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN NP dengan Direktur Aset Operasi Pemeliharaan PT MCTN.
Baca Juga :   PLN Nusantara Power Manfaatkan Hidrogen Sektor Industri Ketenagalistrikan

Kerjasama antara PLN NP dengan PT PLN (Persero) Pusat Pemeliharaan Ketenagalistrikan (PLN Pusharlis) ditanda tangani langsung oleh Direktur Utama PLN NP Ruly Firmansyah dan General Manager PLN Pusharlis Suroso.

Tujuan kerja sama ini adalah mensinergikan usaha, sumber daya dan keahlian yang dimiliki kedua belah pihak dalam rangka mengkordinasikan serta menjajaki potensi pengembangan bisnis Reverse Engineering dalam rangka Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

“Kami sebagai subholding pembangkitan telah memulai langkah kami untuk mendapatkan proyek-proyek strategis di luar PLN Group. Hal ini sebagai bukti kompetensi dan kapabilitas kami diakui oleh pihak luar”, tambah Ruly.

Senada dengan Ruly Firmansyah, GM PLN Pusharlis Suroso menyambut baik penandatanganan kerja sama sekaligus sinergi antar PLN Group.

Baca Juga :   PJB Class di NTB Siap Ciptakan Bibit Unggul Industri Ketenagalistrikan

“Dengan kompetensi yang dimiliki oleh PLN NP, kami percaya dan menyambut baik kerja sama yang saling menguntungkan dan sinergi antar PLN Group”, imbuh Suroso.

PLN NP selalu berkomitmen dalam melakukan pengembangan dan inovasi bisnis untuk menjadi perusahaan Generation Company (Genco) terbesar di Asia Tenggara.(nas)