PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Mikro

Pertamina Energi Negeri 5 Hadir di Kota Surabaya

Surabaya, PMP  – Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus kembali menyelenggarakan program Pertamina Energi Negeri (PEN) 5 yang secara serentak di selenggarakan di 2 Sekolah Dasar kota Surabaya, yakni SDN Jemurwonosari 1dan SDN Barata Jaya pada Senin (21/11/2022).

PEN tahun 2022 ini  merupakan kegiatan yang  kelima sebagai wujud komitmen Pertamina untuk menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya volunteering para pekerja khususnya di region Jatimbalinus.

Sebagai wujud nyata keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial dan Pendidikan di Indonesia, selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan para pelajar tingkat Sekolah Dasar di SDN Jemurwonosari 1 dan SDN Barata Jaya.

Hadir dalam pembukaan PEN 5 di SDN Jemurwonosari 1, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Deny Djukardi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru di SDN  Jemurwonosari 1 yang sudah berkenan untuk menerima  tim relawan Pertamina Energi Negeri dan  berharap agar ilmu dari para kakak relawan yang  berbagi ilmu di sekolah ini dapat dipahami dan menjadi bekal untuk para siswa siswi di masa depan.

Baca Juga :   Pertamina Patra Niaga Beri Kejutan Manis Bagi Konsumen Jatimbalinus di Hari Pelanggan Nasional

“Program ini sangat luar biasa terutama dalam memperkenalkan energi, mulai dari diolah sampai disalurkan kepada masyarakat yang mulai diperkenalkan kepada anak-anak Sekolah Dasar. Jadi sedari kecil sudah memahami bagaimana energi itu di produksi dan disalurkan kepada masyarakat,” ujar Deny.

“Disamping itu kegiatan ini merupakan pengenalan terkait produk-produk Pertamina.melalui program Pertamina Energi Negeri dan diharapkan siswa siswi sekolah dasar yang kelak menjadi penerus bangsa ini dapat termotivasi untuk belajar dengan lebih sungguh-sungguh,” lanjut Deny.

Pada kesempatan yang sama koordinator Lokasi PEN 5 Surabaya, Rugun Lamria, menyampaikan harapannya. “Agar melalui kegiatan ini kita bisa membagikan informasi mengenai apa yang dilakukan oleh Pertamina kepada adik-adik kita yang masih di Sekolah Dasar,  selain itu  juga dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November yang akan datang, kami dari Pertamina mengucapkan selamat Hari Guru untuk guru-guru hebat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Libur Nataru, Pertamina Patra Niaga Pantau Sistem Pemesanan BBM Otomatis Jamin Stok SPBU

“Pertamina Energi Negeri tahun ini mengambil tema “Menjadi Energi Penggerak Masa Depan Bangsa” dengan slogan aktif, kreatif, inspiratif.  Pertamina berharap agar keterlibatan para pekerja Pertamina di lingkungan masyarakat sekitar dapat mendorong anak-anak untuk selalu aktif, kreatif, inovatif, dan penuh semangat. Pertamina berharap agar anak-anak senantiasa menjadi energi penggerak masa depan bangsa,“ tutup Rugun.

Sementara itu, Kepala SDN Jemurwonosari 1 dan SDN Barata Jaya, Surabaya,  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Pertamina atas terselenggaranya kegiatan di sekolahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih  kepada Pertamina yang telah menjalankan kegiatan PEN 5 di SDN Jemurwonosari 1 sehingga anak-anak dapat bergembira dan bersemangat ikut partisipasi dalam aktivitas kegiatan yang dilaksanakan relawan dari pekerja Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus,” ujar Husainy Efendi, Kepala SDN Jemurwonosari 1.

Di lokasi yang berbeda, Kepala Sekolah SDN Barata Jaya, Sjam Lahardo menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan PEN 5 yang dilakukan oleh Pertamina.

“Terima kasih kepada Pertamina telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan pengetahuan mengenai energi di sekolah kami. Semoga dapat menjadi manfaat dan ilmu bagi siswa siswi kami,” ujar Sjam.

Baca Juga :   Pertamina Pastikan Stok BBM Aman, Imbau Konsumen Tidak Panik Membeli

Dalam menyambut hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November yang akan datang, kegiatan PEN 5 di 2 Sekolah Dasar Negeri di Surabaya ini ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Guru bersama  para relawan PEN 5 dan seluruh siswa siswi seraya memberikan bunga kepada bapak dan ibu guru sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Melalui program Pertamina Energi Negeri ini, Pertamina ingin turut andil dalam pembentukan generasi penerus bangsa dengan karakter yang selalu berpikiran positif, penuh semangat, dan inovatif.

Kegiatan Pertamina Energi Negeri 5 ini dilaksanakan di 65 sekolah secara serentak di 35 kota seluruh Indonesia. Program ini juga merupakan bagian dari rangkaian  kegiatan HUT ke-65 Pertamina (Persero) yang merupakan kegiatan sukarela yang diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja muda Pertamina yang tergabung Komunitas Bergerak (Perwira Pertamina peduli, Agent of Change, Pertiwi, English Community dan Pertascooter. (nas)