PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Mikro

Jelang Akhir Tahun, Bank Jatim Bantu PKL Malang dan Serahkan Mobil Ambulance Pemkab Situbondo

 

Surabaya, PMP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) memberi kontribusi nyata  mewujudkan kesejahteraan dan membangun perekonomian masyarakat Jawa Timur.

Kontribusi tersebut melalui penyerahan bantuan pembangunan penataan kios sekaligus penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pedagang kaki lima Kampung Putih di wilayah RSUD Dr. Saiful Anwar Malang serta penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo pada Kamis (29/12/2022).

Bantuan penataan kios dan penyaluran KUR pedagang Kampung Putih diserahkan Prof Mas’ud Said, Komisaris Independen bankjatim dan Zulhelfi Abidin, Direktur IT & Digital bankjatim kepada Dr Kohar Hari Santoso, Plt Direktur RSUD Dr Saiful Anwar Malang di RSUD Dr Saiful  Malang.

Baca Juga :   Bank Jatim Kerja Sama PLN Insurance Terkait Kontrak Bank Garansi

Zulhelfi Abidin mengatakan bantuan tersebut selaras dengan Program Pemprov Jawa Timur (Jatim Berdaya) serta visi dan misi Rumah Sakit Saiful Anwar (Berbuat Memberi Manfaat) yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya dengan semangat gotong royong.

“Keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) Kampung Putih ini menjadi perhatian bagi bankjatim, yang tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua bagaimana para pelaku usaha ini tetap bisa berdagang dengan aman nyaman tanpa rasa takut dan khawatir lagi,” kata  Zulhelfi Abidin dalam keterangannya, Jumat (30/12/2022).

Menurut Kohar Hari Santoso berkat bantuan ini para pelaku usaha yang sebelumnya berjualan di trotoar pedestarian maupun pintu masuk rumah sakit, saat ini dapat berdagang dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :   UUS Bank Jatim Dukung Penguatan Pasar Uang Antarbank Syariah

”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian bankjatim terhadap para PKL karena dengan dibangunnya Kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Kohar.

Pada kesempatan yang sama bankjatim memberikan bantuan CSR bankjatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Arief Wicaksono, Direktur Mikro, Ritel dan Menengah bankjatim kepada H Karna Suswandi, Bupati Situbondo di Pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis.

Arief Wicaksono mengatakan bantuan ini diharapkan dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

“CSR bankjatim peduli ini merupakan bentuk sinergitas dengan pemerintah kabupaten Situbondo. Sebagai Bank milik masyarakat Jawa Timur, bankjatim akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam berkontribusi memaksimalkan peran bankjatim di tengah masyarakat, khususnya di Jawa Timur,” kata Arief Wicaksono.

Baca Juga :   Bank Jatim Dorong Kampung Coklat Blitar Jajaki Pasar Luar Negeri

Arief menegaskan berbagai bantuan yang telah disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dukungannya kepada bankjatim.

“inovasi senantiasa dilakukan bankjatim demi meluncurkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya,” kata Arief.

Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai.(nas)