PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Mikro

Bank Jatim dan RSU Brimedika Jalin Kerja Sama Layanan Kesehatan Pegawai

Surabaya, PMP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dan PT Bhakti Mandala Husada (RSU Brimedika) sepakat untuk menjalin kerjasama guna pemberian layanan kesehatan bagi pegawai serta keluarga pegawai bankjatim.

Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan antara Pemimpin Divisi Human Capital bankjatim Revi Adiana Silawati dan Direktur Rumah Sakit Umum Brimedika dr.Taufiq Hidayat dan disaksikan langsung oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman di Ruang Serbaguna Rumah Sakit Umum Brimedika, Malang, Kamis (19/1/2023).

Dirut bankjatim Busrul Iman menjelaskan ruang lingkup kerjasama layanan kesehatan antara bankjatim dan RSU Brimedika ini meliputi Rawat Jalan, Rawat Inap, Pembedahan/Operasi, Pemeriksaan Penunjang Medik, Medical Check Up serta layanan lain yang dapat dioptimalkan untuk peningkatan pelayanan kesehatan  bagi pegawai serta keluarga.

Baca Juga :   Pacu Kinerja Demi Target 2017, Bank Jatim Tambah Dua Direktur Baru

“Bank jatim sebagai bank daerah di Jawa Timur memiliki pekerja yang tersebar di berbagai daerah sepantasnya mendapatkan kemudahan untuk layanan kesehatan yang terbaik dengan berbagai pelayanan dan fasilitasnya. RSU Brimedika merupakan salah satu rumah sakit yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai dan keluarga pegawai untuk berbagai layanan kesehatan yang ada di wilayah Malang Raya,” uja

Dirut PT Bhakti Mandala Husada menyampaikan fasillitas kesehatan yang dipergunakan di rumah sakit ini sangatlah canggih dan bisa menjadikan salah satu rumah sakit unggulan di kota Malang dengan berbagai layanannya.

“ Tenaga medis kita sudah menggunakan berbagai dokter spesialis yang profesional sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan adalah yang terbaik dan terdepan,” katanya.

Baca Juga :   Bank Jatim Borong Dua Penghargaan Indonesia Human Capital Award – VII-2021

Busrul Iman menyampaikan fasilitas kesehatan menjadi salah satu hal penting bagi tiap pekerja dalam menjaga kesehatannya dikala kesibukan pekerjaan.

“Rumah sakit ini dapat menjadi referensi untuk berobat yang ada di wilayah Malang Raya, tentu saja kami (bankjatim) menyambut baik dengan terjalinnya kerjasama ini semoga kita semua dapat memanfaatkan dengan baik,” kata Busrul.

Busrul menilai mekanisme layanan kesehatan sangatlah mudah, pegawai hanya  datang ke Rumah Sakit Umum Brimedika dengan membawa tanda pengenal atau name tag asli dan surat jaminan.  Kemudian  pegawai akan melakukan scan barcode yang disediakan  dengan menggunakan aplikasi e-health.

“Layanan kesehatan dapat diberikan pada hari kerja dan jam kerja yang sesuai dengan jadwal operasional yang berlaku,” tambah Busrul.

Baca Juga :   Bank Jatim Raih Peringkat Pertama Tujuh Kategori SLE Award 2023

Direktur RSU Brimedika dr.Taufiq Hidayat menyatakan banyak sekali keuntungan untuk pegawai serta keluarga pegawai bankjatim saat mendapatkan pelayanan kesehatan di RSU Brimedika, yaitu:

  1. Pelayanan pengantaran dan penjemputan ambulance.
  2. Bebas Administrasi untuk rawat inap. Potongan sebesar 50% untuk biaya administrasi rawat jalan.
  3. Potongan 5% untuk farmasi post rawat inap/operasi.
  4. Potongan 5% bagi pegawai yang menjalani rawat inap, rawat jalan dari total pembiayaan perawatan.
  5. Free upgrade ke kamar satu tingkat diatas kelas yang menjadi hak pegawai bankjatim sesuai dengan ketersediaan kamar.

“Melalui kerjasama yang terjalin, bankjatim akan terus mengoptimalkan kualitas serta kesejahteraan pegawai dalam kualitas kesehatan yang nyaman dan aman,” pungkas Taufiq. (nas)