Jaket 01 Prof NA dan ‘Suara Satu’ Ribuan Rakyat Takalar

Maret 26, 2019

Prof NA di depan ribuan warga Galesong, Kabupaten Takalar.

Galesong, PMP – Prof Nurdin Abdullah (NA) tak pernah melewatkan hari libur tanpa berolahraga. Jaket putih berlogo 01 warna merah di dada kiri dan punggung dikenakannya. Pada Minggu pagi (17/3/2019), Prof NA berbaur dengan ribuan warga Takalar megikuti jalan sehat massal.

Setelah memberi sambutan di Lapangan H Larigau Dg Manginruru, Galesong, Prof NA didaulat melepas ribuan peserta ‘Gerak Jalan Sehat’ sesuai kapasitasnya sebagai Ketua MICKN (Majelis Ikatan Cendekiawan Kraton Nusantara). Dia tak sendiri. Turut mendampinginya Danny Pomanto  dan Syamsari Kitta.

Pada sambutannya, Prof NA mengajak seluruh masyarakat Takalar untuk memberikan apresiasi bagi Jokowi. “Sebagai pemimpin nasional, Pak Jokowi sudah melakukan banyak hal buat kita semua. Dan itu sudah dirasakan secara langsung oleh masyarakat Takalar,” kata Prof NA.

Bagaimana tidak?

Sebelumnya di atas mimbar, Syamsari Kitta memaparkan bawah selama setahun ini sudah didirikan 7 pasar baru di Takalar dan dilakukan pembetonan jalan sepanjang 20 km dari Pattallassang menuju Bendungan Pamukkulu. Menurut orang nomor 1 di Takalar itu, pembangunan 7 pasar baru dalam setahun merupakan rekor pembangunan di Takalar.

Hal itulah yang rupanya diapresiasi Prof NA. “Sebagai masyarakat yang tahu berterima kasih dan balas budi, kita semua harus menghormati apa yang telah dilakukan Pak Jokowi di Takalar,” kata Prof NA yang disambut tepuk-tangan meriah hadirin.

 

Ikut berbaur jalan sehat bersama ribuan warga Takalar.

Prof NA pun mengajak seluruh rakyat Takalar agar datang ke TPS dan memberikan suara buat keberlangsungan kepemimpinan nasional untuk lima tahun ke depan.

“Sebagai bukti bahwa kita mensyukuri semuanya, kita harus ikut berikan suara bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional. Jangan golput!” tegas Prof NA.

Bahkan dia memberi penegasan. “Suara satu saja! Ingat, suara satu saja kita semua bakal tentukan perjalanan bangsa ke depan!” teriaknya lantang yang segera disambut meriah ribuan warga Takalar dengan yel-yel spontan ‘Suara Satu!’, ‘Suara satu!’, ‘Coblos Nomor 1!’, atau ‘Hidup Jokowi!’.

Baca juga : Ini Strategi Gubernur NA Genjot Pembangunan dan Pariwisata Sulsel

Setelah melepas peserta, Prof NA pun berbaur ikut jalan sehat bersama masyarakat Takalar. Prof NA tampaknya memang menjadi kesayangan warga Sulsel. Di sebuah pertigaan, Prof NA tak bisa lagi mengelak saat diajak berselfie oleh masyarakat yang ramai-ramai mencegatnya di pinggir jalan.

Melihat Prof NA melayani berselfie, para peserta jalan sehat pun ikut-ikutan memanfaatkan kesempatan agar bisa berselfie dengan pemimpinnya. Sesi berselfie itu pun berlangsung hampir satu jam. “Jangan rebutan. Semua dapat giliran. Tapi jangan lupa datang ke TPS ya,” pesannya.

“Siap Pak Prof! Kami semua bakal ke TPS dan dukung Pak Jokowi!” teriak salah seorang. Warga lainnya pun sontak rama-ramai ikut memberi penegasan. “Dukung Pak Jokowi! Hidup Pak Jokowi! Hidup Pak Prof! Hidup Takalar!” (bhimo)