PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

SIG Jaga Loyalitas Tukang Bangunan

Gresik, PMP – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar ‘Arisan Jago Bangunan 2.0’ bagi tenaga konstruksi yang  tergabung dalam Komunitas Tukang Semen Gresik yang terdaftar di database Jago Bangunan untuk wilayah Gresik, Lamongan, Jombang, Mojokerto dan Banyuwangi.

“Arisan Jago Bangunan 2.0 merupakan apresiasi terhadap loyalitas pekerja konstruksi yang selama ini menggunakan produk Semen Gresik. Melalui program ini diharapkan meningkatkan awareness dan engagement dengan tukang bangunan yang menjadi anggota Jago Bangunan Semen Gresik,” kata General Manager of Regional Sales III SIG, Akhmad Yani Yulianto, di Legend Resto, Gresik, Kamis (16/7/2020).

Menurut Akhmad Yani Yulianto, pekerja konstruksi merupakan ujung tombak penjualan bagi perseroan. Para pekerja konstruksi tersebut merupakan pengguna langsung produk semen, sehingga penting untuk menjaga loyalitas mereka.

Baca Juga :   Perkuat Pasar Tak Terdampak Corona, Penjualan SIG Naik 5,05 Persen

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas para pekerja konstruksi sehingga Semen Gresik dapat menjadi produk semen pilihan utama di Jawa Timur,” tuturnya.

Pada Arisan Jago Bangunan 2.0, SIG membagikan hadiah senilai Rp 150 juta, terdiri dari paket umrah, sepeda motor, handphone, grinder, serta voucher pulsa. Pengundian kali ini merupakan hasil pengumpulan potongan zak periode Desember 2019-Februari 2020.

Selain gelar Arisan Tukang Jago Bangunan 2.0, SIG juga aktif mendukung peningkatan kompetensi bagi para pekerja konstruksi. Sampai tahun 2020, total tenaga konstruksi yang dibina perusahaan mencapai 18.676 orang dari berbagai wilayah. Sebanyak 9.818 orang di antaranya telah tersertifikasi, baik dalam hal keahlian kerja maupun keterampilan kerja.(hps)