PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

SIG Bantu Dana Operasional Tenaga Medis RS dan Puskesmas Tuban

Tuban, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  atau SIG memberi apresiasi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di lima Rumah Sakit (RS) dan 33 Puskesmas di Kabupaten Tuban berupa bantuan dana operasional Rp 260 juta.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien COVID-19 tanpa mengenal waktu,” kata Muchamad Supriyadi, Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban saat memberikan bantuan kepada perwakilan RS dan Puskesmas, Rabu (23/12/2020).

Pemberian bantuan disaksikan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Shodikin.

Menurut Supriyadi, sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat memberikan apresiasi atas kerja keras tenaga medis.

Baca Juga :   SIG Gelar Millennials Gathering SIG Group 2022

“Perseroan berharap melalui apresiasi ini, para tim medis terus bersemangat serta senantiasa menjaga stamina, kesehatan dalam bekerja,” katanya.

Tuban Kembali Zona Merah

Sementara Kabid Pelayanan Kesehatan Shodikin mengatakan, saat ini Kabupaten Tuban kembali masuk zona merah karena kasus COVID-19 kembali meningkat.

“Di tengah keterbatasan tenaga medis harus berjuang siang malam. Kita dorong puskesmas di kecamatan-kecamatan untuk dapat membantu penanganan COVID-19 karena RS mulai penuh” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dan dukungan dari SIG sangat membantu penanganan COVID-19 di Tuban.

“Terimakasih atas kepedulian SIG yang telah memberikan bantuan bagi tenaga medis. Pemda Tuban tidak bisa menangani pandemi tanpa sinergi berbagai pihak termasuk perusahaan seperti SIG,” ungkapnya.

Baca Juga :   SIG Kenalkan Layanan Desain dan Pengerjaan Interior di Platform Digital SobatBangun

Sejatinya SIG sejak awal pandemi telah aktif membantu penanganan COVID-19 di Tuban. SIG aktif bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Tuban memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker, thermo gun, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 bagi warga di 26 desa yang ada di Kecamatan Merakurak, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Jenu.(hps)