PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Sido Muncul Serahkan Bantuan Rp 720 Juta Buat Ahli Waris Awak KRI Nanggala-402

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat penyerahan bantuan kepada ahli waris secara virtual dari Kantor Sido Muncul, Jakarta. (Humas Sido Muncul)

Surabaya, pmp – Sido Muncul menyerahkan bantuan senilai Rp 720 juta buat 53 ahli waris awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Gedung Bramasta Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/5/2021).

Sebelumnya bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono pada 26 April 2021.

“Bantuan ini menindaklanjuti serah terima dengan Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono. Hari ini bentuk bantuan berupa cek dan diserahkan langsung kepada ahli waris dan bisa dicairkan,” kata Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat penyerahan bantuan kepada ahli waris secara virtual dari Kantor Sido Muncul, Jakarta.

Baca Juga :   Sido Muncul Kembangkan Suplemen Alkali Penetralisir Racun Tubuh

Penyerahan bantuan disaksikan Komandan KRI Cakra-401 Letkol Haran Al Hasan yang mengapresiasi bantuan dari Sido Muncul. Menurutnya perhatian dan pengakuan dari masyarakat sungguh luar biasa, tidak hanya datang dari Indonesia, melainkan juga negara-negara dunia yang turut berbelasungkawa atas insiden yang dialami KRI Nanggala-402.

“Kami bisa merasakan bahwa seluruh dunia berduka dan ikut mendoakan. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Sido Muncul untuk bantuan ini,” kata Letkol Haran Al Ahsan.

Perwakilan Sido Muncul Surabaya Reivo Aditya Hidayat menyerahkan bantuan berupa cek kepada beberapa keluarga korban sebagai perwakilan, yaitu ahli waris:
1. Letkol Laut (P) Heri Oktavian Rp 25 juta
2. Mayor Laut (P) Eko Firmanto Rp 20 juta
3. Mayor Laut (T) Wisnu Subiyantoro Rp 20 juta
4. Kapten Laut (E) Yohanes Heri Rp 20 juta
5. Kapten Laut (P) I Gede Kartika Rp20 juta

Baca Juga :   Ini Kiat Bos Sido Muncul Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi COVID-19

“Semua bantuan kami serahkan langsung. Total hari ini ada 20 dari 53 ahli waris dan lima di antaranya mewakili penyerahan bantuan ini. Nanti sisanya akan ada petugas dari Sido Muncul yang akan memberikan bantuan tersebut secara langsung ke rumah keluarga korban KRI Nanggala-402,” tambah Irwan.

Menurut Irwan, bantuan dalam bentuk cek yang langsung bisa dicairkan diberikan secara terbuka dan transparan, serta diharapkan bisa membantu keluarga korban.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu kebutuhan ahli waris. Dengan segala hormat saya sekali lagi mengucapkan bela sungkawa. Saya berharap sumbangan kami bisa ikut membantu, bukan dari segi jumlah, tapi sebagai bentuk perhatian kami yang ikut merasa kehilangan. Mereka gugur adalah bentuk pengabdian yang sempurna,” tutup Irwan. (hps)