PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Smartfren Hadirkan Platform Video Komunikasi Berbasis Cloud

 Jakarta, pmp – Guna melancarkan bekerja dari rumah, perlu sebuah sarana platform komunikasi berbasis cloud. Sarana ini  untuk meminimalkan gangguan dan memungkinkan semua karyawan tetap terhubung dan melakukan pekerjaan mereka dengan lancar seolah-olah secara fisik mereka bekerja di kantor.

Untuk menjawab kebutuhan bisnis ini, Smartfren Business menghadirkan solusi konferensi berbasis cloud mutakhir: Smartfren OneTouch Unified Conferencing yang didukung oleh Zoom. Smartfren OneTouch Unified Conferencing, tidak hanya memungkinkan perusahaan untuk mengalihkan infrastruktur komunikasi mereka ke cloud, tetapi juga melakukannya dengan proses yang cepat dan investasi yang rendah.

Platform tersebut  dapat diakses dari berbagai perangkat yang sudah dimiliki oleh organisasi atau karyawan itu sendiri termasuk ponsel, tablet, PC. Sekaligus dapat diintegrasikan ke telepon dan perangkat konferensi konvensional. Akun perusahaan besar juga diaktifkan dalam 24 jam oleh tim Bisnis Smartfren.

Baca Juga :   Smartfren Rejeki WOW Treasure Hunt Kedua Berhadiah Tabungan Ratusan Juta hingga City Car

Smartfren OneTouch adalah solusi konferensi terpadu yang didukung oleh Zoom, platform konferensi video yang berkembang pesat dari Amerika Serikat, yang telah banyak digunakan di seluruh dunia untuk tetap terhubung dan memfasilitasi kolaborasi selama wabah virus Corona.

OneTouch UC adalah platform untuk pertemuan dan pelatihan online, serta webinar (seminar online). OneTouch UC memungkinkan peserta untuk mengakses rapat dari berbagai perangkat, berbagi file selama rapat, dan mengintegrasikan penjadwalan dari berbagai platform email.

Rangga, CEO Smartfren Business melalui keterangan tertulis mengatakan, Smartfren Business berkomitmen melayani konektivitas bisnis di Indonesia, terutama selama masa yang penuh tantangan ini.

“Kami ingin membantu memastikan kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasis cloud kelas dunia seperti Zoom.  Tentunya ditambahkan dengan dukungan lokal, seperti instalasi yang cepat, penagihan dalam mata uang Rupiah, tim purna jual lokal dan tersedia juga bundel perangkat keras Polycom bagi pelanggan yang membutuhkan,” katanya. Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :   Para Tokoh Agama Ajak Seluruh Umat Ikuti Vaksinasi

Frederick Chen, Head of APAC Alliance untuk UC at Poly (sebelumnya Plantronics and Polycom), mengapresiasi kombinasi Poly Studio, solusi rapat berbasis cloud Zoom dan keahlian jaringan Smartfren sebagai enabler TIK. Karena mampu memberikan layanan audio dan video konferensi terbaik di kelasnya dan+ mudah digunakan.

Togar Manurung, CRO Smartfren Business menegaskan komitmen Smartfren Business untuk menjaga kualitas layanannya.

“Awal Maret, sebagai bagian dari program Smart City, OneTouch UC telah digunakan untuk teleconference di Kabupaten Kulon Progo. Sekarang mereka sudah bisa menggunakannya untuk mengakomodasi bekerja dari rumah dan jarak sosial bila diperlukan. Kami memastikan untuk menjaga kualitas layanan dan kecepatan instalasi kami tetap optimal karena kami tahu bahwa kondisinya sangat genting,” katanya. (hps)