PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Pertamina Bagikan 10 Ribu Takjil Gratis Per Hari di 400 SPBU Jatim

Surabaya, PMP – Pertamina menggandeng seluruh mitra Pengelola SPBU yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) membagikan takjil gratis selama bulan Ramadhan 1441 H. Sebanyak 10.000 paket takjil akan dibagikan setiap hari melalui 400 lokasi SPBU yang tersebar di wilayah Jawa Timur.

“Ramadhan menjadi saat paling baik untuk berbagi kepada sesama di saat pandemi ini. Walaupun sudah memasuki Bulan Ramadhan,  ternyata masih banyak saudara kita yang terpaksa harus tetap melakukan aktivitas di luar rumah. Pertamina turut menemani pada saat berbuka puasa dengan membagikan takjil di SPBU,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Rustam Aji, melalui rilis resmi, Senin (4/5/2020).

Program berbagi takjil dimulai 30 April 2020 dan direncanakan akan berlangsung sampai 23 Mei 2020. Tata cara pembagian takjil di SPBU juga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan jarak minimum (physical distancing).

Baca Juga :   Konsumsi Pertalite dan Biosolar Naik, Pertamina Optimalkan Penyaluran ke SPBU di Jatim

“Petugas layanan di SPBU sudah dilengkapi face shield, masker dan sarung tangan sebagai bentuk penyesuaian standard operational procedure (SOP) yang kami lakukan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan,” tambah Rustam.

Cashback 30 Persen

Selain berbagi takjil, masih ada bentuk apresiasi lainnya buat para pelanggan setia produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dari Pertamina, yakni Ramadhan Cashback #BerkahDiRumah melalui aplikasi MyPertamina.

Menurut Rustam, Ramadhan Cashback 30 (tiga puluh) persen #BerkahDiRumah melalui MyPertamina merupakan program loyalty yang diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina dengan transaksi nontunai menggunakan aplikasi My Pertamina yang terkoneksi dengan LinkAja berupa cashback saldo. Sedangkan cashback saldo yang diberikan sebesar 30 (tiga puluh) persen atau maksimal Rp 20 ribu untuk satu kali transaksi per hari selama periode program dari 27 April sampai 31 Mei 2020.

Baca Juga :   Pertamina Borong 7 Penghargaan BPH Migas 2021

“Pelanggan bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Pertamina Dex di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina,” jelas Rustam.

Program cashback diharapkan dapat mengurangi pengeluaran harian bagi masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah selama masa pandemi corona. Pelanggan bisa melakukan pengecekkan SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina via aplikasi atau dapat dilihat di www.mypertamina.id/spbu.

Sementara bagi pelanggan yang tetap berada di rumah dan ingin mengisi BBM atau isi ulang Liquified Petroleum Gas (LPG), Pertamina telah memiliki layanan Pertamina Delivery Service yang dapat dimanfaatkan konsumen untuk mendapatkan produk Pertamina.

“Pelanggan hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135 untuk bisa mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Pertamax, lalu produk Bright gas LPG serta produk pelumas seperti Fastron,” tambah Rustam.

Baca Juga :   Pertamina Rilis Oli Enduro 4T Racing Kemasan Ekonomis 0.8 Liter

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina selama masa pencegahan penyebaran wabah COVID-19 telah menjalankan berbagai program, selain menjalankan tugas utama dalam distribusi energi sebagai bentuk bakti BUMN untuk Indonesia.

“Dengan upaya berbagi dan memberikan berbagai kemudahan pada masa pandemi ini, diharapkan pelanggan setia produk Pertamina tetap dapat mengikuti anjuran pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai persebaran wabah di Indonesia,” pungkasnya. (hps)