PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Wagub Emil Ajak Bank Jatim Dorong Pariwisata, Berikut Pemenang Undian Simpeda

Banyuwangi, pmp – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak Bank Jatim ikut mendorong sektor pariwisata sebagai upaya pemulihan ekonomi di Jatim saat pandemi COVID-19.

“Mari bersama-sama mendorong pariwisata sebab pariwisata menjadi bagian penting dari sektor perekonomian. Jatim sendiri memiliki posisi ekonomi yang strategis, ekonomi tertinggi kedua di Indonesia,” Kata Wagub Emil saat Pengundian Hadiah Tabungan Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah) Tahun 2020 di Villa Solong, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu malam (7/11/2020).

Menurut Emil, sektor pariwisata menjadi salah satu bagian penting perekonomian di Jatim, bahkan berdampak bagi para pekerja di sektor lainnya. Contohnya petani yang produk hortikulturanya terserap.

Emil mengapresiasi Bank Jatim yang telah melakukan sinergi dengan Bupati Banyuwangi untuk menggelar event Pengundian Hadiah Simpeda Tahun 2020 di Villa Solong sehingga mendorong kembali pariwisata.

Baca Juga :   Bank Jatim Sukses Tingkatkan Penyaluran Kredit Rp 41,3 Triliun Selama Pandemi

“Kita masih bisa berkegiatan dengan protokol kesehatan. Ayo pergi ke Banyuwangi, di sini telah diterapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Dia menilai Bank Jatim memiliki komitmen, keyakinan, serta kesetiaan untuk mendorong ekonomi masyarakat. Di saat bank lain mengalami penyusutan, Bank Jatim secara portofolio justru mengalami pertumbuhan. Artinya Bank Jatim memiliki kemampuan untuk membiayai masyarakat di tengah pandemi COVID-19 agar roda perekonomian di Jatim terus berjalan.

“Sesuai prinsipnya dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat Jatim, hal itu yang menjadi semangat Bank Jatim,” tambah Emil.

Grand Prize Cabang Tulungagung

Sebagaimana diketahui Banyuwangi merupakan salah satu pilar pariwisata di Jatim dan Indonesia. Banyuwangi bahkan paling awal berkomitmen menjadi daerah pariwisata sebagai upaya penanggulangan dan pengentasan kemiskinan di Jatim.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Pemkab Banyuwangi terus bersinergi dengan perbankan, termasuk Bank Jatim untuk menggerakkan sektor UMKM dan pertanian. Sinergi untuk menjawab keinginan publik seperti pembukaan lapangan pekerjaan, serta  penguatan sektor pertanian dan perikanan.

Baca Juga :   Pemkab Kediri bersama Bank Jatim Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kita akan terus berkolaborasi dengan perbankan, khususnya Bank Jatim terutama untuk mensupport UMKM dan pertanian. Mudah-mudahan Bank Jatim ke depannya bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru terutama dari sisi dukungan terhadap UMKM,” imbuhnya.

PT Bank Jatim menggelar undian Hadiah Simpeda Tahun 2020 dengan total hadiah Rp 6,65 miliar dengan Grand Prize Rp 500 juta, hadiah pertama Rp 100 juta, serta hadiah kedua Rp 50 juta. Pengundian kali ini diikuti cabang Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Kraksaan, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Banyuwangi.

Berikut daftar pemenang undian: Grand Prize Rp 500 juta diraih Suci Yuli Astuti Cabang Tulungagung.

Cabang Pasuruan: Rp 50 juta Kas Desa Poh Gading dan Rp 100 juta Moch Chusaini. Cabang Probolinggo: Rp 50 juta Hosen Adhari dan Rp 100 juta Muryani. Cabang Lumajang: Rp 50 juta Lemdik Al Ikhlash dan Rp 100 juta SPP UPK Kec Candipuro.

Baca Juga :   Dukung Tahfidz Al-Quran, Bank Jatim Berikan Tabungan Santri kepada 39 Siswa

Cabang Kraksaan: Rp. 50 juta Sunarto dan Rp 100 juta Alam Syukur Hidyat. Cabang Situbondo: Rp 50 juta DP Kab Korpri STB CQ Bahtiar dan Rp 100 juta Paula Listyorini.

Cabang Bondowoso: Rp 50 juta Muh Tuchfah dan Rp 100 juta Tanti Irawati. Cabang Jember: Rp 50 juta Suhartono dan Rp 100 juta cucuk Rindu Wastuti Yahya. Cabang Banyuwangi: Rp 50 juta Slamet Widodo dan Rp 100 juta Sumber Agung.(hps)