PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Sehat Cantik Tren

Gairah Olahraga Mulai Kendor, Berikut Tips Mengatasinya

 Jakarta, pmp  – Semangat olahraga yang mula kendor sebaiknya segera diatasi agar tak berlarut. Dua selebritas Indonesia yang dikenal cinta kebugaran, Denada Tambunan dan Cut Memey, punya tips khusus untuk mengembalikan gairah berolahraga,

Denada yang juga Brand Ambassador Zumba Fitness Indonesia mengungkapkan, akan memeriksa catatan berisi daftar tujuan hidupnya yang berisi alasan memulai olahraga.

“Kalau mulai malas, ingat tujuan, list mengapa aku berolahraga selain cinta sama olahraga. Aku ingin sehat, bugar, ingin bisa nemenin anak sampai nanti dia dewasa, ingin awet muda, lebih happy. Begitu aku baca, sudah langsung bisa kembalikan semangatku lagi,” katanya.

Bagi Denada, selain menyehatkan, berolahraga membuat suasana hatinya lebih baik dan tidur malam lebih nyenyak. Khususnya Zumba, dia mengatakan olahraga ini bisa dilakukan orang-orang di segala usia dan latar belakang. Saat melakukannya, orang bisa merasa seperti tak sedang berolahraga.

Setali tiga uang dengan Denada, instruktur STRONG Nation, Cut Memey juga mengaku melihat kembali daftar alasannya berolahraga untuk bisa membantu mengembalikan semangatnya.

“Aku adopted gaya hidup sehat, bikin list alasan melakukan ini, aku mau menua dengan sehat, bisa tetap berolahraga sampai tua, ingin tetap bisa aktif bergerak,” katanya dilansir antara.

Dia menuturkan, sejak fokus pada olahraga, suasana hatinya tidak mudah berubah, pandangannya jadi lebih positif dan cenderung mudah menoleransi sesuatu.

Memey mengingatkan, dalam berolahraga seseorang perlu tahu kondisi tubuhnya dan penting melakukan istirahat. Khusus untuk STRONG Nation, seseorang bisa mengikuti kelas yang terbagi menjadi tiga durasi yakni 30 menit, 45 menit dan 60 menit.

Berbeda dengan Zumba, STRONG Nation menghilangkan tarian dan menggunakan rutinitas lebih intens yang difokuskan pada seni bela diri dan gerakan fungsional untuk latihan fisik dan pengkondisian otot, serta menyelaraskan irama dengan setiap gerakan guna membantu seseorang mendorong batas kemampuannya.

“Bagi yang baru awal banget, coba dulu seminggu dua kali, jeda, karena olahraga ini sangat intens gerakan. Seminggu sekali juga enggak apa-apa. Tetapi sebaiknya listen to your body, rest day penting sekali. Tubuh butuh rest day karena pembentukan muscle terjadi saat rest day,” kata Memey yang pernah terjebak dalam diet tak sehat itu. (hps)