PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Dua Aplikasi PJB Raih Penghargaan Internasional

Surabaya, pmp –  Dua aplikasi  PT Pembangkitan Jawa – Bali (PJB) mendapat penghargaan Gold  dan Bronze dalam 17th Annual International Business Awards (IBA) 2020. Penyerahan penghargaan yang merupakan bagian dari Stevie Awards tersebut  dilakukan  secara virtual pada Selasa (1/12/2020).

“Tahun ini merupakan keikutsertaan PJB yang ke dua dalam ajang tersebut,” kata Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12/2020)

Pada 2019  PJB Mendapatkan penghargaan Bronze dalam kategori IT Team of The Year atas kesuksesan dalam mengintegrasikan SAP dan Maximo di lingkungan PLN. Tahun 2020, PJB kembali menerima penghargaan Gold untuk IZAT dan Bronze untuk i Diagnostic. Bahkan para juri memilih keduanya sebagai Best Technical Support Strategy and Implementation.

Baca Juga :   PLN Nusantara Power Dominasi 8 Penghargaan dalam LIKE PLN

“Penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan masyarakat internasional terhadap keberhasilan inovasi PJB di bidang teknologi informasi untuk memudahkan pekerjaan. IZAT dan i-Diagnostic telah diterapkan di lingkungan PJB dan terbukti mempermudah pemantauan pelaksanaan K3,” kata Iwan Agung.

Aplikasi besutan PT PJB, yakni IZAT dan i-Diagnostic, masing-masing mendapatkan penghargaan Gold dan Bronze untuk kategori Best Technical Support Strategy and Implementation bidang Information Technology, Stevie Awards. Juri memberikan tiga  catatan positif bagi aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah pemantauan pelaksanaan K3 tersebut.

Pertama, aplikasi dinilai menjadi solusi hebat dan inovatif untuk memberikan informasi penting dan relevan dalam format yang tepat. Kedua, penggunaan teknologi yang sangat baik untuk memastikan keselamatan pekerja dan menghindari kecelakaan di tempat kerja. Dan yang ketiga, mampu mengubah desain dukungan yang ada menuju platform digital yang luar biasa.

Baca Juga :   Inovasi Terbaik Indonesia 2020, Avator Jadi Garda Terdepan Kapabilitas PJB

Stevie Awards merupakan  penghargaan bisnis bergengsi di dunia yang diadakan  sejak tahun 2002 untuk memberikan penghargaan serta pengakuan publik terhadap  pencapaian dan kontribusi positif dari organisasi maupun  pekerja profesional di seluruh dunia.

Stevie Award 2020 diikuti lebih dari 250 eksekutif di seluruh dunia yang berpartisipasi dalam proses penjurian yang dilakukan sejak bulan Juli hingga awal September. Kompetisi 2020 menarik lebih dari 3.800 nominasi dari semua jenis organisasi di 63 negara dan 18 Kategori.

Kompetisi Stevie Awards menerima lebih dari 12.000 nominasi setiap tahun dari organisasi di lebih dari 70 negara. Penghargaan terbuka bagi semua organisasi di seluruh dunia: besar dan kecil, publik dan swasta, lembaga  profit maupun non profit. Nominasi dapat diajukan oleh organisasi atau individu. (hps)