PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Dirut SIG Raih Penghargaan CEO Terbaik BUMN Award 2020

 

Jakarta, pmp – Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Hendi Prio Santoso, dianugerahi penghargaan sebagai The Best CEO BUMN Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T pada 30 November 2020.

Penghargaan tersebut didapat dari ajang Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2020. Selain Direktur Utama, SIG juga didapuk sebagai pemenang penghargaan The Most Resilient BUMN Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T.

Kedua penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap kinerja SIG berikut dengan kepemimpinan Hendi Prio Santoso yang terbukti dapat membawa perusahaan bertahan di tengah persaingan industri yang ada, termasuk juga tekanan ekonomi yang cukup signifikan akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga :   SIG Bagikan 1.900 Paket Sembako buat Warga Sembilan Kelurahan di Gresik

Pada hari ini (Senin, 14/12/2020) SIG kembali memperoleh penghargaan emiten terbaik sektor industri semen dari Bisnis Indonesia yang diserahkan secara virtual dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020.

Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. SIG dinilai sebagai emiten yang mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan sangat baik di era pandemi Covid-19 yang berdampak negatif terhadap perekonomian.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bisnis Indonesia kepada SIG. Semoga apresiasi ini dapat menambah semangat dan inspirasi untuk karyawan SIG, sehingga bisa meningkatkan kinerja perusahaan, dan juga meningkatkan ketahanan perusahaan dalam kompetisi globa;,” kata Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni.

Baca Juga :   SIG Borong 10 Penghargaan Platinum di ICQCC Bangladesh

Di bawah kepemimpinan Hendi Prio Santoso, SIG telah mampu bertransformasi dari semula hanya merupakan perusahaan produsen semen semata, kini berevolusi menjadi penyedia solusi bahan bangunan. Dengan demikian, pasar yang dapat dijangkau oleh perusahaan juga menjadi semakin besar dari mulai perusahaan konstruksi dengan skala besar hingga segmen ritel dengan pelanggan perorangan.

“Hal itu secara perlahan telah berhasil memantabkan posisi SIG sebagai pemain utama industri semen di level nasional bahkan regional,” pungkasnya. (hps)